Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Bank NTT Cabang Sabu Dengan Metode Fuzzy Service Quality

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Bank NTT Cabang Sabu Dengan Metode Fuzzy Service Quality

XML

Telah dilakukan penelitian tentang analisis tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan bank NTT Cabang Sabu dengan metode fuzzy service quality untuk menganalisis harapan, persepsi dan tingkat kepuasan nasabah terhadap kualitas pelayanan serta posisi atribut kualitas pelayanan bagi prioritas perbaikan kualitas pelayanan Bank NTT Cabang Sabu menggunakan metode fuzzy service quality. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dan dilakukan pada bulan Maret 2024 di Bank NTT Cabang Sabu. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner terhadap 100 responden yang dipilih secara incidental sampling. Pengujian validitas instrumen menggunakan korelasi Product Moment Pearson dan reliabilitas menggunakan kaidah Cronbach Alpha pada taraf signifikansi 90% (α=0,10). Data dianalisis menggunakan importance and performance analysis (IPA), metode fuzzy servqual dan diagram Kartesius.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nasabah memiliki harapan yang sangat tinggi dan umumnya memiliki persepsi yang sangat baik terhadap kualitas pelayanan namun pelayanan Bank NTT Cabang Sabu belum mampu memenuhi kualitas pelayanan yang menjadi harapan nasabah dan tingkat kepuasan nasabah. Posisi atribut kualitas pelayanan bagi prioritas perbaikan kualitas pelayanan Bank NTT Cabang Sabu pada prioritas Utama sebanyak 17 atribut, prioritas Prestasi 11 atribut, prioritas Rendah 13 atribut dan prioritas Berlebihan sebanyak 6 atribut.

Kata Kunci : Tingkat kepuasan, pelayanan, fuzzy service quality, Bank NTT


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
BECIPETRISARI MANO - Personal Name
Student ID
1706040025
Dosen Pembimbing
RAPMAIDA MEGAWATY PANGARIBUAN - 197202242000604200 - Dosen Pembimbing 1
Irvandi Gorby Pasangka - 199111262019031012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ariyanto - 197505102003121002 - Ketua Penguji
Rapmaida M. Pangaribuan - 1972202242006042001 - Penguji 1
Irvandi G. Pasangka - 199111262019031012 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
44201
Edisi
Published
Departement
Matematika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
442.01 MAN A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA