Skripsi
Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Bank NTT Cabang Sabu Dengan Metode Fuzzy Service Quality
XML
Telah dilakukan penelitian tentang analisis tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan bank NTT Cabang Sabu dengan metode fuzzy service quality untuk menganalisis harapan, persepsi dan tingkat kepuasan nasabah terhadap kualitas pelayanan serta posisi atribut kualitas pelayanan bagi prioritas perbaikan kualitas pelayanan Bank NTT Cabang Sabu menggunakan metode fuzzy service quality. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dan dilakukan pada bulan Maret 2024 di Bank NTT Cabang Sabu. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner terhadap 100 responden yang dipilih secara incidental sampling. Pengujian validitas instrumen menggunakan korelasi Product Moment Pearson dan reliabilitas menggunakan kaidah Cronbach Alpha pada taraf signifikansi 90% (α=0,10). Data dianalisis menggunakan importance and performance analysis (IPA), metode fuzzy servqual dan diagram Kartesius.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nasabah memiliki harapan yang sangat tinggi dan umumnya memiliki persepsi yang sangat baik terhadap kualitas pelayanan namun pelayanan Bank NTT Cabang Sabu belum mampu memenuhi kualitas pelayanan yang menjadi harapan nasabah dan tingkat kepuasan nasabah. Posisi atribut kualitas pelayanan bagi prioritas perbaikan kualitas pelayanan Bank NTT Cabang Sabu pada prioritas Utama sebanyak 17 atribut, prioritas Prestasi 11 atribut, prioritas Rendah 13 atribut dan prioritas Berlebihan sebanyak 6 atribut.
Kata Kunci : Tingkat kepuasan, pelayanan, fuzzy service quality, Bank NTT
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
BECIPETRISARI MANO - Personal Name
|
Student ID |
1706040025
|
Dosen Pembimbing |
RAPMAIDA MEGAWATY PANGARIBUAN - 197202242000604200 - Dosen Pembimbing 1
Irvandi Gorby Pasangka - 199111262019031012 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Ariyanto - 197505102003121002 - Ketua Penguji
Rapmaida M. Pangaribuan - 1972202242006042001 - Penguji 1 Irvandi G. Pasangka - 199111262019031012 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
44201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Matematika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
442.01 MAN A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |