Skripsi
Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Serviam Cabang Oesao Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan (1) Untuk Mendeskripsikan Kepuasan kerja dan Kinerja karyawan Pada KSP CU Serviam Cabang Oesao kupang (2) Untuk Menjelaskan Pengaruh Karyawan Pada KSP CU Serviam Cabang Oesao kupang Bagi Kepuasan kerja dan Kinerja. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan KSP CU Serviam Cabang Oesao kupang yang berjumblah 32 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh dimana seluruh anggota populasi dijadikan sampel yaitu sebanyak 32 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier sederhana menggunakan aplikasi SPSS 26.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel Kepuasan kerja berada pada kategori baik (77,5%) dan kinerja karyawan berada pada kategori baik (74,2%). Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa hasil dari uji t variabel Kepuasan Kerja (X) thitung sebesar 2.428 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.001 sedangkan ttabel sebesar 1.697, Karena nilai signifikansi 0.001 lebih kecil dari alpa 0.05 (ρ<α) dan thitung yang lebih besar dari ttabel (2.428 >1.697) dengan demikian hipotesis pada penelitian ini berbunyi variabel Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukan R2 (R Square) memiliki nilai sebesar 0,650, maka dikatakan tingginya kinerja karyawan dipengaruhi oleh Kepuasan Kerja sebesar 65,0% sedangkan sisanya 35% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar Kepuasan Kerja seperti kepemimpinan, lingkungan kerja, kompensasi,beban kerja dan lain sebagainya
Dari hasil analisis tersebut pihak KSP CU Serviam Cabang Oesao kupang perlu menjaga tingkat Kepuasan Kerja yang telah diberikan kepada karyawan terkhususnya dalam pemberian gaji dan pendapatan lain harus dapat memenuhi kebutuhan pokok karyawan agar mereka tetap bersemangat dalam bekerja dan dapat meningkatkan produktivitas mereka. Kinerja yang tinggi dari karyawan merupakan faktor penting dalam pencapaian tujuan perusahaan. Oleh karena itu, karyawan juga diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja mereka terkhususnya dalam menyelesaikan jumlah hasil standar yang ditentukan agar dapat memenuhi atau bahkan melampaui target yang ditetapkan. Kinerja yang unggul tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan dalam mencapai keuntungan tetapi juga untuk kesejahteraan karyawan bersama.
Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Erlinda Hendriyani Haninuna - Personal Name
|
Student ID |
2003020092
|
Dosen Pembimbing |
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Dosen Pembimbing 1
STRUCE ANDRIYANI - 198101092009122003 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Ketua Penguji
Struce Andriyani - 198101092009122003 - Penguji 1 Frans Gana - 196006141987021001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 HAN P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |