Pola Komunikasi Pembangungan Desa Dalam Mengatasi Kekeringan (Studi Kasus Pada Kebijakan Pembangunan Sumur Bor di Desa Bokong Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pola Komunikasi Pembangungan Desa Dalam Mengatasi Kekeringan (Studi Kasus Pada Kebijakan Pembangunan Sumur Bor di Desa Bokong Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang)

XML

Penelitian ini memiliki dua tujuan terpenting yaitu untuk mengetahui serta mendeskripsikan tentang pola komunikasi pembangunan sumur bor dan hambatan-hambatan dalam berkomunikasi, terhadap pembangunan sumur bor di Desa Bokong, Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang. Tujuan yang ditentukan peneliti dengan untuk mengetahui tentang pola komunikasi yang dibangun oleh pemerintah dan masyarakat Desa Bokong, dan hambatan -hambatan ketika melakukan pembangunan sumur bor di lapangan, untuk mengatasi kekeringan yang terjadi setiap tahunnya. Pada penelitian ini peneliti mengunakan teori difusi inovasi dengan metode deskriptif kualitatif serta teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat sesuai dengan hasil wawancara dilapangan tentang pola komunikasi dan hambatan-hambatan dalam berkomunikasi terhadap pembangunan sumur bor. Dalam proses tersebut pola komunikasi yang dilakukan antara masyarakat dan pemerintah Desa Bokong terkait pembangunan sumur bor itu melalui alur pola komunikasi sirkuler. Pola komunikasi sirkuler merupakan pola komunikasi dimana beberapa orang yang saling bertukar pikiran yang menimbulkan efek umpan balik dari proses komunikasi yang dilakukan. Selain itu juga Adapun hambatan-hambatan ketika proses pelaksanaan pelepasan hak atas tanah, maka dengan itu proses komunikasi tatap muka harus berjalan secara efektif sehingga pembangunan sumur bor di Desa Bokong bisa tercapai dan mengurangi kekeringan yang ada di Desa Bokong


Detail Information

Item Type
Penulis
ERES TIMO - Personal Name
Student ID
1703050134
Dosen Pembimbing
Muhammad Aslam, S.Sos, M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 TIM P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA