Komunikasi Persuasif Staf Sales Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Kupang (Studi Kasus Pada PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Komunikasi Persuasif Staf Sales Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Kupang (Studi Kasus Pada PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Kupang)

XML

Komunikasi persuasif adalah proses komunikasi yang bertujuan untuk mempengaruhi sikap, keyakinan, atau perilaku orang lain dengan cara yang meyakinkan dan mengarahkan mereka ke arah tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi persuasif yang dilakukan sales PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Kupang dalam meningkatkan penjualan dan untuk mengetahui Hambatan Komunikasi persuasif yang dialami sales pada PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Kupang dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan teori perubahan sikap dengan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Bosowa Berlian Motor Cabang Kupang melakukan komunikasi persuasif melalui komunikasi langsung dan komunikasi melalui media, komunikasi langsung yang dilakukan yaitu komunikasi di kantor dengan memberikan test drive kepada konsumen dan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pendekatan secara langsung guna mengetahui kebutuhan apa yang dibutuhkan, menyebarkan brosur kepada masyarakat, dan memanfaatkan keluarga, teman, dan orang-orang terdekat untuk melakukan komunikasi secara face to face kepada konsumen, pendekatan personal, story telling, demostrasi produk, bukti sosial dan testimoni pelanggan. Komunikasi melalui media dengan mempublikasikan produk dan menarik minat konsumen dengan penawaran diskon dan promo khusus melalui iklan kanal instagram, facebook, maupun whatsapp, juga melakukan komunikasi melalui chat pribadi dengan konsumen untuk menjawab pertanyaan dan memberikan informasi lebih detail terkait produk yang ditawarkan. Beberapa hambatan utama yang dihadapi antara lain kesulitan dalam menghubungi konsumen, satu konsumen yang menghubungi dua sales, persaingan internal antara sales, larinya konsumen ke pesaing lain, ketidakefektifan komunikasi yang disampaikan oleh sales, minimnya komunikasi antara devisi penjualan dan department, hambatan budaya (perbedaan bahasa, nilai, norma sosial), gangguan emosional, dan keterbatasan waktu.

Kata Kunci: Komunikasi Persuasif, Staf Sales, Penjualan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
CLAUDIA ZITA ATOK - Personal Name
Student ID
1903050069
Dosen Pembimbing
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Dosen Pembimbing 1
Roky K Ara - 199303102022031006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Ketua Penguji
Roky K Ara - 199303102022031006 - Penguji 1
Silvania Stella Epiphania Mandaru - 198401062014042001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 ATO K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA