PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN ANAK USIA DINI DI TK GMIT SYALOOM KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN ANAK USIA DINI DI TK GMIT SYALOOM KUPANG

XML

Tujuan penelitian dalam penelitian ini untuk mengetahui peran guru dalam
meningkatkan kemandirian anak usia dini di TK GMIT Syaloom Kupang. Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan
kualitatif. Subjek penelitian yang digunakan adalah guru kelompok B1 dan B2 di
TK GMIT Syaloom Kupang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik
wawancara, observasi, dan dokumentasi Hasil penelitian yang dilakukan
menunjukkan bahwa peran guru dalam meningkatkan kemandirian anak di TK
GMIT Syaloom Kupang suda sangat baik dimana guru menjalankan 5 peran yang
dapat membantu mengembangkan kemandirian anak usia dini antara lain: peran
sebagai pendidik, peran guru sebagai Motivator, peran guru sebagai penasehat,
peran guru sebagai pelatih, peran guru sebagai pembimbing.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
VELNI ANONE - Personal Name
Student ID
1901180031
Dosen Pembimbing
ANGELIKUS NAMA KOTEN - 196109161987021001 - Dosen Pembimbing 1
saratika kalle - - Dosen Pembimbing 1
SARTIKA KALE - 199209132019032012 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Credo Betty - 19901215201832001 - Ketua Penguji
Angelikus Nama Koten - 196109161987021001 - Penguji 1
SARTIKA KALE - 199209132019032012 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86207
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Anak Usia Dini
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.07 Vel A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA