Skripsi
PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN ANAK USIA DINI DI TK GMIT SYALOOM KUPANG
XMLTujuan penelitian dalam penelitian ini untuk mengetahui peran guru dalam
meningkatkan kemandirian anak usia dini di TK GMIT Syaloom Kupang. Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan
kualitatif. Subjek penelitian yang digunakan adalah guru kelompok B1 dan B2 di
TK GMIT Syaloom Kupang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik
wawancara, observasi, dan dokumentasi Hasil penelitian yang dilakukan
menunjukkan bahwa peran guru dalam meningkatkan kemandirian anak di TK
GMIT Syaloom Kupang suda sangat baik dimana guru menjalankan 5 peran yang
dapat membantu mengembangkan kemandirian anak usia dini antara lain: peran
sebagai pendidik, peran guru sebagai Motivator, peran guru sebagai penasehat,
peran guru sebagai pelatih, peran guru sebagai pembimbing.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
VELNI ANONE - Personal Name
|
Student ID |
1901180031
|
Dosen Pembimbing |
ANGELIKUS NAMA KOTEN - 196109161987021001 - Dosen Pembimbing 1
saratika kalle - - Dosen Pembimbing 1 SARTIKA KALE - 199209132019032012 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Credo Betty - 19901215201832001 - Ketua Penguji
Angelikus Nama Koten - 196109161987021001 - Penguji 1 SARTIKA KALE - 199209132019032012 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86207
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Anak Usia Dini
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.07 Vel A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |