Penerapan Model Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Masyarakat Beradab Kelas IV SDN Danau Ina Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Penerapan Model Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Masyarakat Beradab Kelas IV SDN Danau Ina Kota Kupang

XML

HasilbelajarmerupakansaatterselesaikannyabahwapelajaranBuktibahwa seseorangtelahbelajarialahterjadinyaperubahantingkahlakupadaorangtersebut, misalnyadaritidaktahumenjaditahudaritidakmengertimenjadimengerti.Proses pembelajaran di kelas IV SDN Danau Ina Kota Kupang masih kurang aktif, sehinggakurangantusiassiswauntukbelajar,banyak siswayangsibukmengobrol dengan teman-temannya bahkan ada yang bermain-main dengan utuh kepada seluruh siswa, kondisi tersebut menyebabkan rendahnya nilai siswa pada mata pelajaran IPAS.
Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti melakukan sebuah upaya perbaikan pada proses pembelajaran melalui penerapan model Problem solving. RumusanmasalahpadapenelitianiniadalahBagaimanameningkatkanhasilbelajar siswatentangmasyarakatberadabmelaluimodelProblensolvingdikelasIVSDN Danau Ina Kota Kupang ?
Tujuan penelitian ini adalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Masyarakat beradab melalui Problem solving di kelas IV SDN Danau Ina Kota Kupang.
Penelitian menggunakan Model PTK dengan Penerapan Model Problem solving untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang masyarakat beradab kelas IVSDNDanauInaKotaKupang.Pengumpulandatadilakukandenganmelakukan observasi terhadap kegiatan siswa dan lembar tes untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa.
Dari hasil analisis yang telah dilakukan diketahui bahwa model pembelajaran problem solving dapat meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaranIPASdiSDNDanauInaKotaKupang,halinidapatdilihatdaripresentase hasil posttes terjadi peningkatan 25% siklus I dan 70% dan siklus II 95%. Maka dapat di simpulkan dengan menggunakan model problem solving dapat meningkatkan hasil belajar pada proses pembelajaran IPAS siswa Kelas IV SDN Danau Ina Kota Kupang.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YUBLITAHARYATIMORI UMMA - Personal Name
Student ID
2001140182
Dosen Pembimbing
TATY ROSIANA KOROH - 196210041988112001 - Dosen Pembimbing 1
Sofia G. Un Lala 19920430 202012 2 016 - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Petrus Ly - 195912111986011001 - Ketua Penguji
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Penguji 1
Sofia G. Un Lala 19920430 202012 2 016 - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 UMM P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA