Analisis Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa

XML

Analisis Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan atau library research. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis penerapan model pembelajaraan Think Talk Write (TTW) terhadap prestasi belajar fisika siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa sekolah menengah atas (SMA). Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari berbagai sumber yang telah ada (peneliti sebagai tangan kedua) dan menggunakan instrument penelitian chek list. Adapun beberapa hal yang dikaji peneliti dalam penelitian ini, yaitu karakteristik model pembelajaran Think Talk Write (TTW), sintaks model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan pengaruh model pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap prestasi belajar fisika siswa. Pengkajian dilakukan melalui analisis isi. Data yang diperoleh berupa junal/artikel/skripsi/sumber yang relevan dengan penelitian ini diolah melalui tahap editing, organizing dan penemuan hasil penelitian. Berdasarkan hasil pengkajian yang telah dilakukan oleh peneliti, ditemukan bahwa pada kedua belas jurnal yang diteliti memiliki karakteristik model Think Talk Write (TTW) yang hamper sama. Perbedaannya terletak pada dampak pada karakteristik tersebut. Model pembelajaran Think Talk Write (TTW) pada setiap jurnal memiliki sintaks yang jelas yaitu terdiri dari tahap Think, tahap Talk dan tahap Write. Baik itu diterapkan secara langsung dalam pembelajaran maupun dipadukan dengan alternative lain, masing-masing sumber yang dikaji memiliki keunggulan tanpa terlepas dari sintaks yang sudah diterapkan secara eksplisit. Kemudian, semua sumber yang dikaji diperoleh dapat meningkatkan prestasi belajar fisika siswa melalui pembelajaran Think Talk Write (TTW).
Kata Kunci : Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW), Prestasi Belajar Fisika Siswa


Detail Information

Item Type
Penulis
OLIMPAS TRIFOSA TAMOES - Personal Name
Student ID
1701050086
Dosen Pembimbing
MARSI DEVID SETYAWAN BANI - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 1
HARTOYO YUDHAWARDANA - 196911101999031003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Herry Fridolin Lalus - 198812202018031001 - Ketua Penguji
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Penguji 1
Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
84203 Oes A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA