Pengaruh Orientasi Kognitif dan Afektif Terhadap Penggunaan Smartphone (Survei Kuantitatif pada siswa SMA St. Ignasius Fahiluka Kabupaten Malaka)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Orientasi Kognitif dan Afektif Terhadap Penggunaan Smartphone (Survei Kuantitatif pada siswa SMA St. Ignasius Fahiluka Kabupaten Malaka)

XML

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi kognitif dan pengaruh afektif terhadap penggunaan smartphone terhadap siswa SMA St. Ignasius Fahiluka Kabupaten Malaka. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Dalam penelitian ini metode yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh, teknik sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel dimana semua anggota populasi digunakan menjadi sampel. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori Pengharapn Nilai (expectancy values theory). Menurut Teori Pengharapn Nilai, mengasumsikan bahwa individu selalu berorientasi pada kepercayaan dan penilaian dalam hidupnya, termasuk ketika memilih media. Artinya, khalayak menyeleksi media mana yang dapat memenuhi kebutuhan mereka sehingga timbulah kepuasan ketika mereka menggunakan suatu media. Menggunakan teknik pengumpulan data, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Dalam Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Uji Validitas dan Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolonieritas, Regresi linier berganda kemudian Uji T dan Uji F serta Koefisien Determinasi. Hasil Penelitian ini menujukan bahwa adanya pengaruh terhadap penggunaan smartphone bagi siswa.


Detail Information

Item Type
Penulis
Noviana Maria Hoar - Personal Name
Student ID
1703050009
Dosen Pembimbing
Penguji
Petrus Ana Andung - 197402072008011012 - Ketua Penguji
Fitria Titi Meilawati - 8809023419 - Penguji 1
Dr. Yermia Djefri Manafe, S.Sos, M.Si - 197003032005011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 HOA P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA