Skripsi
Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Terhadap Kemampuan Passing Atas Bola Voli Siswa Kelas VII-K UPTD SMP Negeri 4 Kupang
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament terhadap kemampuan passing atas siswa kelas VII K UPTD SMP Negeri 4 Kupang. Menurut pengamatan yang dilakukan dilapangan masih ditemukan beberapa masalah saat siswa melakukan teknik passing atas bola voli baik itu sikap awal, sikap pelaksanaan dan sikap akhir. Metode yang digunakan dalam penilitian ini yaitu metode kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 27 orang siswa kelas VII K UPTD SMP Negeri 4 Kupang. Dari hasil tes yang dilakukan, diperlukan beberapa teknik analisis data diantaranya, Uji Normalitas, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis menggunakan SPSS 22. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, hasil Uji Normalitas menunjukan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,186 > 0,05 sehingga data yang dihasilkan berdistribusi Normal. Hasil Uji Homogenitas nilai Sig. (2-tailed) 0,986 > 0,05 sehingga data yang dihasilkan dinyatakan Homogen. Hasil Uji Hipotesis menunjukan bahwa nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 menunjukan bahwa maka Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh strategi pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament terhadap kemampuan passing atas bola voli siswa kelas VII-K UPTD SMP Negeri 4 Kupang.
Kata Kunci : Passing Atas, Strategi Pembelajaran Kooperatif tipe Teams Games Tournament, Kelas VII K UPTD SMP Negeri 4 Kupang
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
JANIARTO LAISBUKE - Personal Name
|
Student ID |
2001150010
|
Dosen Pembimbing |
Maria Andriani Barek Ladjar - 199003262019032015 - Dosen Pembimbing 1
RATNO SUSANTO - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Ronald D.A. Fufu - 199210132019031012 - Ketua Penguji
I NYOMAN W. E. WIJAYA - - Penguji 1 Maria Andriani Barek Ladjar - 19900326201932015 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
85201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
852.01 LAI P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |