Skripsi
Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Pemasaran Digital Untuk Meningkatkan Penjualan Kain Tenun Songke Di Desa Pagal (Studi Kasus Pada UMK Tenun di Desa Pagal Kabupaten Manggarai)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor- faktor yang mempengaruhi pemasaran digital dalam meningkatkan penjualan kain tenun Songke di Desa Pagal Kabupaten Manggarai. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan teknik wawancara ,observasi,dan dokumentasi. Data selanjSutnya dilakukan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penerapan pemasaran digital memungkinkan pelaku UMKM di Desa Pagal menjangkau pasar yang lebih luas. Platform seperti media sosial (Facebook, whatsAppp) membantu UMKM memperluas jangkauan konsumen.
faktor-faktor yang mempengaruhi pemasaran digital dalam meningkatkan penjualan kain tenun Songke Di Desa Pagal Kabupaten Manggarai. 1. Kendala Akses Pasar yang Terbatas; 2. Kurangnya Pengetahuan tentang Digitalisasi; 3. Tantangan Logistik akibat Infrastruktur Transportasi yang Tidak. Untuk mengatasi kendala-kendala ini, diperlukan strategi yang mencakup peningkatan infrastruktur, pengembangan keterampilan digital, perluasan jaringan kemitraan, serta dukungan yang lebih besar dari pemerintah dan lembaga terkait. Dengan demikian, diharapkan potensi penjualan kain tenun Songke dapat meningkat, baik di pasar lokal maupun pasar yang lebih luas.
Kata Kunci : Pemasaran Digital, Penjualan, UMK
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
PATRISIA ASTUTI JEGAUT - Personal Name
|
Student ID |
2010030205
|
Dosen Pembimbing |
APRIANA H. J. FANGGIDAE - 19700408 199802 2 001 - Dosen Pembimbing 1
Yonas Ferdinand Riwu - 1911125 202203 1 004 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Apriana H.J. Fanggidae - 197004081998022001 - Ketua Penguji
Yonas Ferdinand Riwu - 19911125 202203 1 004 - Penguji 1 Paulina Yuritha Amtiran - 197506252009122002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 JEG F
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |