PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Nasabah PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur, Kantor Cabang Khusus, W.J. Lalamentik, Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Nasabah PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur, Kantor Cabang Khusus, W.J. Lalamentik, Kota Kupang)

XML

Penelitian ini dilakukan pada nasabah PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur, Kantor Cabang Khusus, W.J Lalamentik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa baik secara parsial dan simultan pengaruh dari servicescape dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur, Kantor Cabang Khusus, W.J Lalamentik. Penelitian ini menggunakan servicescape dan kualitas layanan sebagai variabel independen dan kepuasan nasabah sebagai variabel dependen. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi yang sangat baik terhadap servicescape dan kualitas layanan. Dari hasil Analisis Regresi Linier Berganda diperoleh persamaan: Y = 28,329 + 0,275X1 + 0,345X2 + 2,680. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa secara parsial servicescape dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel servicescape dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 77%. Sedangkan sisanya 23% variabel kepuasan nasabah dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Servicescape, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2003020206
Dosen Pembimbing
Drs. Abas kasim, M.Si - 19600414 198803 1 008 - - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Drs. Abas kasim, M.Si - 19600414 198803 1 008 - - Ketua Penguji
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Penguji 1
Drs. Anthonius B. Mesakh, M.Si - 19620806 198803 1 002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 RIW P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA