Skripsi
PENGARUH SERVICESCAPE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Nasabah PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur, Kantor Cabang Khusus, W.J. Lalamentik, Kota Kupang)
XML
Penelitian ini dilakukan pada nasabah PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur, Kantor Cabang Khusus, W.J Lalamentik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa baik secara parsial dan simultan pengaruh dari servicescape dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur, Kantor Cabang Khusus, W.J Lalamentik. Penelitian ini menggunakan servicescape dan kualitas layanan sebagai variabel independen dan kepuasan nasabah sebagai variabel dependen. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi yang sangat baik terhadap servicescape dan kualitas layanan. Dari hasil Analisis Regresi Linier Berganda diperoleh persamaan: Y = 28,329 + 0,275X1 + 0,345X2 + 2,680. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa secara parsial servicescape dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel servicescape dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 77%. Sedangkan sisanya 23% variabel kepuasan nasabah dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Servicescape, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
HERMANTO JILIAN’S ULLY RIWU - Personal Name
|
Student ID |
2003020206
|
Dosen Pembimbing |
Drs. Abas kasim, M.Si - 19600414 198803 1 008 - - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Drs. Abas kasim, M.Si - 19600414 198803 1 008 - - Ketua Penguji
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Penguji 1 Drs. Anthonius B. Mesakh, M.Si - 19620806 198803 1 002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 RIW P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |