Skripsi
Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Anroid Untuk Pembelajaran Bola Voli Kelas VII
XMLMasalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah anak-anak cenderung menggunakan handphone untuk mengakses sosial media bahkan saat pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini mengoptimalkan penggunaan handpone android untuk keperluan pembelajaran PJOK di sekolah. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) model pengembangan Borg & Gall yang sudah disederhanakan, terdiri dari 6 tahapan yaitu: pengumpulan data awal, pengembangan produk, Validasi (ahli media, ahli materi, praktisi), revisi, uji coba produk, dan revisi produk akhir. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan soal tes dengan subjek penelitian siswa kelas VII sebanyak 60 orang di MTs Al- Iklas SoE. Berdasarkan hasil analisis data yang di lakukan tdi ketahui hasil penilaian ahli media meroleh skor 94,44%, ahli materi 90,27%, praktisi 100%, ketuntasan klasikal uji coba skla kecil 90%, angket siswa uji coba skla kecil 84,5%,ketuntasan klasikal uji coba skala besar 87,5%, angket siswa uji coba skala besar 92,5%. Semua data menunjukan presentase lebih dari 50% sehingga dapat di simpulkan bahwa media layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran bola voli kelas VII.
Kata Kunci : Pengembangan, Media Audio Visual, Android, Bola Voli
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ARDI MUHAMAD - Personal Name
|
Student ID |
2001150005
|
Dosen Pembimbing |
VERAMYTA MARIA MARTHA FLORA BABANG - 198602092014042001 - Dosen Pembimbing 1
Maria Andriani Barek Ladjar - 199003262019032015 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Veramyta M.M. Flora Babang - 198609022014042001 - Ketua Penguji
Maria Andriani Barek Ladjar - 19900326201932015 - Penguji 1 ERWIN S NEOLAKA - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
85201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
852.01 MUH P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |