Skripsi
Personal Branding Dominika Wasonono Bethan Pada Pemilihan Legislatif Di Dapil II Kota Kupang Tahun 2024
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi personal branding yang dilakukan oleh Dominika Wasonono Bethan dalam pemilihan legislatif tahun 2024 di Dapil II Kota Kupang. Penelitian ini ingin mengamati bagaimana strategi personal branding yang diterapkan oleh calon anggota legislatif tersebut pada pemilihan di Dapil II Kota Kupang tahun 2024, sehingga dapat terpilih dan mempertahankan jabatannya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif-analitik, serta teknik pengumpulan data melalui studi dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada tiga strategi yang digunakan oleh Dominika Wasonono Bethan untuk memenangkan pemilihan legislatif tahun 2024 di Dapil II Kota Kupang, yaitu Karakter, Kompetensi, dan Kekuatan. Namun, strategi yang paling dominan dalam kemenangan Dominika adalah Kekuatan, seperti memberikan bantuan kepada masyarakat, kedekatan dengan masyarakat, serta memberikan pelayanan yang baik pada periode sebelumnya, yang membedakannya dari calon legislatif lainnya. Dengan strategi dan pembawaan diri ini, Dominika Wasonono Bethan berhasil memenangkan pemilihan dan mempertahankan jabatannya.
Kata kunci: Personal Branding, Strategi Politik, Kemenangan
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
INNEKE CANTIKA CLAUDIANI KESE - Personal Name
|
Student ID |
2003040031
|
Dosen Pembimbing |
Rex Tiran - 199111292019031013 - Dosen Pembimbing 1
Diana S.A.N. Tabun - 198403112014041001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Rex Tiran - 199111292019031013 - Ketua Penguji
Diana S. A. N Tabun - 9900007825 - Penguji 1 Ananias Rion Jacob - 199208142018031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
67201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
672.01 KES P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |