Skripsi
PENERAPAN MODEL INQUIRY LEARNING DENGAN PENDEKATAN TaRL BERBANTUAN POWERPOINT INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 5 KUPANG PADA MATERI BARISAN DAN DERET
XMLPenelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar kelas X SMK Negeri 5 Kupang pada materi barisan dan deret masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model inquiry learning dengan pendekatan TaRL berbantuan powerpoint interaktif untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 5 Kupang pada materi barisan dan deret. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi dan tes. Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas ini memiliki 4 tahapan 1) Perencanaan (planning), 2) Pelaksanan Tindakan (action), 3) Pengamatan (observation), dan 4) Refleksi (reflection). Hasil penelitian menunjukkan bahwa presentase ketuntasan hasil belajar klasikal siswa diakhir siklus I mencapai 55,6% meningkat menjadi 85,2% diakhir siklusII. Keterlaksanaan data skor aktivitas guru mengajar di siklus I mencapai 86,9 meningkat menjadi 94,6 diakhir siklus II. Di samping itu, keterlaksanan data skor aktivitas siswa belajar diakhir siklus I mencapai 86,1 meningkat menjadi 95,8 diakhir siklus II. Dengan demikian, penerapan model inquiry learning dengan pendekatan TaRL berbantuan powerpoint interaktif dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMK Negeri 5 Kupang pada materi barisan dan deret
Kata Kunci : Inquiry Learning, pendekatan TaRL, Powerpoint Interaktif, Hasil Belajar, Barisan dan Deret
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Prisillia Tiara Bura - Personal Name
|
Student ID |
2001030050
|
Dosen Pembimbing |
Ch. Krisnandari Ekowati - 196409171990032001 - Dosen Pembimbing 1
Yohanes Hariaman Nada - 19920810 202203 1 005 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. Ch. Krisnandari Ekowati, M.Si - 19640917 199003 2 001 - - Ketua Penguji
Yohanes Hariaman Nada, M.Pd - 19920810 202203 1 005 - Penguji 1 Irna K. S. Blegur, M.Pd - 19931204 202012 2 015 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84202
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Matematika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.02 Bur P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |