Skripsi
Pengaruh Metode Three Stage Fishbowl Decision dan Metode Ceramah Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas X IPS di SMAN 5 Kupang
XMLMasalah dalam penelitian ini ialah apakah ada perbedaan hasil belajar sejarah yang diajarkan dengan Metode Three Stage Fishbowl Decison dan Metode Cermah Pada siswa SMA Negeri 5 Kupang? Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan perbedaan hasil belajar sejarah yang diajarkan dengan metode Three Stage Fishbowl Decison dan Metode Cermah Pada siswa SMA Negeri 5 Kupang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Penelitian ini terdiri dari dua kelompok pengamatan yaitu Kelompok Eksperimen dengan menerapkan Metode Three Stage Fishbowl Decision dan Kelompok Kontrol menggunakan metode pembelajaran Ceramah. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XA dan Kelas XB. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan tes.
Kata Kunci : Pengaruh, Metode,Three Stage Fishbowl Decision, Ceramah, Pembelajaran Sejarah.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Getrudis Ikun Bria - Personal Name
|
Student ID |
2001090023
|
Dosen Pembimbing |
DJAKARIAH - 196612051991031002 - Dosen Pembimbing 1
SUSILO SETYO UTOMO - 198906242014041001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Djakariah - 196612051991031002 - Ketua Penguji
Susilo Setyo Utomo - 198906242014041001 - Penguji 1 Delsy A. Dethan - 198212192014042001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Sejarah
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.01 Bri P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |