Integrated Marketing Communication (IMC) Supertop Supermarket Kupang Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen

Detail Cantuman

Skripsi

Integrated Marketing Communication (IMC) Supertop Supermarket Kupang Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Integrated Marketing Communication (IMC) yang diterapkan oleh Supertop Supermarket Kupang dalam mempertahankan loyalitas konsumennya serta mengetahui faktor penghambat pelaksanaan Integrated Marketing Communication (IMC) tersebut. Menggunakan paradigma post positivistic, penelitian ini mengadopsi pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Paradigma post positivistic melihat realitas bersifat holistik dan dinamis sehingga cocok untuk memahami Integrated Marketing Communication (IMC) dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Integrated Marketing Communication (IMC) yang diterapkan oleh Supertop Supermarket Kupang terdiri dari empat bauran pemasaran (4P) : (1) Product, (2) Price, (3) Place, dan (4) Promotion. Selain itu, penelitian ini juga menjelaskan faktor penghambat terjadinya Integrated Marketing Communication (IMC) di Supertop Supermarket Kupang dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Faktor penghambat tersebut diantaranya: (1) Miskomunikasi dengan Konsumen, (2) Penyesuaian Karakter Untuk Pelayanan, dan (3) Hambatan saat Mengadakan Event. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Integrated Marketing Communication (IMC) yang dilakukan oleh Supertop Supermarket Kupang dengan menerapkan bauran pemasaran 4P cukup menarik perhatian konsumen dan dapat mempertahankan loyalitas konsumennya. Bahkan dengan konsep pemasaran ini Supertop Supermarket Kupang dapat menjangkau konsumen secara luas dan konsumen terus melakukan pembelian secara berulang. Walaupun dalam proses pemasarannya terdapat faktor-faktor penghambat yang dapat mengurangi efektivitas pemasaran namun masih bisa diselesaikan dengan baik dan profesional.
Kata Kunci : Integrated Marketing Communication (IMC), Loyalitas Konsumen, Supertop Supermarket Kupang


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2003050141
Dosen Pembimbing
Mariana A.N Letuna - - Dosen Pembimbing 1
Abner P.R.M Sanga - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Mariana A.N. Letuna - - Ketua Penguji
Abner P.R.M Sanga - - Penguji 1
Yermia Dj Manafe - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Man I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA