Skripsi
Analisis Kolaborasi Penanganan Stunting Di Desa Ngera Kecamatan Keo Tengah Kabupaten Nagekeo
XML
Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak yang di tandai dengan tinggi badan anak lebih pendek dari rata-rata untuk usianya. Desa ngera merupakan salah satu desa yang masyarakatnya menderita stunting. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pelaksanaan kolaborasi penanggulangan stunting di Desa Ngera serta untuk mendeskripsikan faktor penghambat selama proses kolaborasi.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan jumlah informan 14 orang, sumber data yang di peroleh adalah data primer dan data data sekunder . teknik pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, teknik pengabsahan data yang di gunakan ialah triangulasi sumber data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolaborasi penanganan stunting di Desa Ngera berjalan cukup efektif dengan melihat indikator acuan dialog tatap muka, membangun kepercayaan, membangun komitmen, pemahaman bersama, dan hasil sementara. Namun, masih terdapat beberapa faktor penghambat yang ditemukan peneliti di antaranya kurangnya kesadaran masyarakat terkait pencegahan stunting, belum maksimalnya pemantauan dan pendampingan dari pihak posyandu, masyarakat kurang aktif mendukung program penanganan stunting.
Kata Kunci : Analisis, Kolaborasi, Stunting
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
NATALIA AYU WOGA - Personal Name
|
Student ID |
2003010161
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
David B W Pandie - 196112121986011002 - Ketua Penguji
Rowland A. Benyamin - - Penguji 1 Delila A Nahak Seran - 19880827 202321 2 048 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 WOG A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |