Skripsi
Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Dan Kecerdasan Intelektual Mahasiswa Akuntansi Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Kasus pada Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana)
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual, terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa secara parsial dan simultan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan jumlah sampel adalah 324. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi, kecerdasan spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi, sedangkan kecerdasan intelektual berpengaruh negative terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Secara simultan, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan intelektual berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini dilakukan pada Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana yang berlokasi di Jalan Adisucipto Penfui Kota Kupang.
Kata Kunci: kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual, tingkat pemahaman akuntansi
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Stephanie Larasati Ndoen - Personal Name
|
Student ID |
1710020041
|
Dosen Pembimbing |
HERLY MATHELDA OEMATAN - 198102272008012016 - Dosen Pembimbing 1
YOHANES DEMU - 196909071998021001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Herly Mathelda Oematan - 198102272008012016 - Ketua Penguji
Yohanes Demu - 196909071998021001 - Penguji 1 Sarinah Joyce Margaret Rafael - 198307192014042001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
62201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Akuntansi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
622.01 NDO P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |