Skripsi
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA MEREK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL SUZUKI (Studi Pada Pelanggan Mobil Suzuki PT. Surya Batara Mahkota Di Kota Kupang)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk a) mengetahui dan menjelaskan persepsi konsumen tentang kualitas layanan, citra merek, promosi penjualan dan keputusan pembelian mobil Suzuki pada PT Surya Batara Mahkota, di Kota Kupang, b) menguji dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki pada PT Surya Batara Mahkota, di Kota Kupang, c) menguji dan menjelaskan pengaruh citra merek terhadap terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki pada PT Surya Batara Mahkota, di Kota Kupang. d) menguji dan menjelaskan pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki pada PT Surya Batara Mahkota, di Kota Kupang. d) menguji dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan, citra merek dan promosi penjualan secara simultan terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki pada PT Surya Batara Mahkota, di Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli Mobil merek Suzuki pada PT Surya Batara Mahkota di Kota Kupang sebanyak 1.820 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 95 orang yang merupakan konsumen PT. Surya Batara Mahkota dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data yang digunakan dengan kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS 26.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa persepesi konsumen tentang kualitas layanan, citra merek, promosi penjualan dan keputusan pembelian mobil Suzuki pada PT Surya Batara Mahkota, di Kota Kupang berada pada kategori tinggi. Hasil Analisis Regresi Lenear Berganda diperoleh persamaan: Y= 10.685 + 0,127 X1 +0, 192 X2+0, 233 X3 +1.43466. Hasil ujit maupun uji F menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan kualitas layanan, citra merek, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,557. Artinya bahwa setelah dilakukan penelitian, diketahui 55,7% keputusan pembelian mobil Suzuki pada PT. SBM dipengaruhi oleh kualitas layanan (X), citra merek (X2) dan promosi penjualan (X), sedangkan sisanya 44,3% dijelaskan oleh variabel lain selain variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Variabel lain yang dimaksud adalah harga dan loyalitas merek.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Merek, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
APRIZET MAHARANI LORO - Personal Name
|
Student ID |
2003020042
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Khalid K. Moenardy, M.Si - 19620817 198803 1 002 - Dosen Pembimbing 1
Drs. Anthonius B. Mesakh, M.Si - 19620806 198803 1 002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. Khalid K. Moenardy, M.Si - 19620817 198803 1 002 - Ketua Penguji
Drs. Anthonius B. Mesakh, M.Si - 19620806 198803 1 002 - Penguji 1 Drs. Abas kasim, M.Si - 19600414 198803 1 008 - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 Lor P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |