Pengaruh Kualitas Layanan Karyawan, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (studi pada pelanggan Rumah Makan Dapur Wisata Oesao Kabupaten Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Karyawan, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (studi pada pelanggan Rumah Makan Dapur Wisata Oesao Kabupaten Kupang)

XML

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Rumah Makan Dapur Wisata Oesao. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa baik secara parsial dan simultan pengaruh dari kualitas layanan, kualitas produk, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan Rumah Makan Dapur Wisata Oesao. Penelitian ini menggunakan kualitas layanan, kualitas produk, dan lokasi sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen.
Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS 23.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi yang sangat baik terhadap kualitas layanan, kualitas produk dan lokasi. Dari hasil Analisis Regresi Linier Berganda diperoleh persamaan : Y = 13,694 +0,156X1 +0,638X2+0,848X3+1,700. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa secara parsial kualitas layanan, kualitas produk, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R² menunjukkan kontribusi variabel kualitas layanan, kualitas produk, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 64,3%. Sedangkan sisanya 35,7% variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini seperti, harga, variasi menu dan suasana rumah makan. Untuk itu disarankan peneliti selanjutnya dapat meneliti lebih lanjut mengenai variabel di luar dari penelitian ini yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Lokasi, Kepuasan Pelanggan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
RIAN ISANS JORDAN KIUK - Personal Name
Student ID
2003020230
Dosen Pembimbing
Dr. Khalid K. Moenardy, M.Si - 19620817 198803 1 002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Khalid K. Moenardy, M. Si - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Penguji 1
Drs. Abas kasim, M.Si - 19600414 198803 1 008 - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Kiu P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA