Skripsi
Pengaruh Kualitas Layanan Karyawan, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (studi pada pelanggan Rumah Makan Dapur Wisata Oesao Kabupaten Kupang)
XML
Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Rumah Makan Dapur Wisata Oesao. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa baik secara parsial dan simultan pengaruh dari kualitas layanan, kualitas produk, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan Rumah Makan Dapur Wisata Oesao. Penelitian ini menggunakan kualitas layanan, kualitas produk, dan lokasi sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen.
Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS 23.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi yang sangat baik terhadap kualitas layanan, kualitas produk dan lokasi. Dari hasil Analisis Regresi Linier Berganda diperoleh persamaan : Y = 13,694 +0,156X1 +0,638X2+0,848X3+1,700. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa secara parsial kualitas layanan, kualitas produk, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan nilai Adjusted R² menunjukkan kontribusi variabel kualitas layanan, kualitas produk, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 64,3%. Sedangkan sisanya 35,7% variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini seperti, harga, variasi menu dan suasana rumah makan. Untuk itu disarankan peneliti selanjutnya dapat meneliti lebih lanjut mengenai variabel di luar dari penelitian ini yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Lokasi, Kepuasan Pelanggan
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
RIAN ISANS JORDAN KIUK - Personal Name
|
Student ID |
2003020230
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Khalid K. Moenardy, M.Si - 19620817 198803 1 002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. Khalid K. Moenardy, M. Si - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Penguji 1 Drs. Abas kasim, M.Si - 19600414 198803 1 008 - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 Kiu P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |