PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAPAT HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAPAT HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 KUPANG

XML

Kajian ini memiliki hasil pendidikan yang buruk, sehingga mendorong peneliti untuk melakukan pembelajaran terkait akuntansi di kelas XI SMK Negeri 1 Kupang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan apakah ada disparitas kelas dan bagaimana hasil belajar siswa dalam bidang akuntansi dipengaruhi oleh teknik pembelajaran berbasis proyek. Karena penelitian ini menggunakan desain kelompok kontrol pra-tes dan pasca-tes, penelitian ini dapat diklasifikasikan sebagai kuasi-eksperimental. Kelas XI AKL 2 berperan sebagai kelas eksperimen dan kelas XI AKL 1 sebagai kelas kontrol menjadi subjek penelitian. Seluruh siswa kelas XI AKL 2 yang berjumlah 134 orang ikut serta dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian terdapat perbedaan sebesar 66,58% pada kelas kontrol, 76,66% pada kelas eksperimen. Akibatnya, model pembelajaran tradisional dan output belajar siswa sangat berbeda dari model pembelajaran yang didasarkan pada proyek. Oleh karena itu Ha disetujui sedangkan H0 ditolak.
Kata Kunci: Pendidikan berbasis proyek, Hasil dari pembelajaran, Model Pembelajaran, Belajar


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Natalia Kristiana Anu - Personal Name
Student ID
2001080041
Dosen Pembimbing
Ari Data - 197209022003121003 - Dosen Pembimbing 1
Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.03 Anu P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA