Skripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAPAT HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 KUPANG
XMLKajian ini memiliki hasil pendidikan yang buruk, sehingga mendorong peneliti untuk melakukan pembelajaran terkait akuntansi di kelas XI SMK Negeri 1 Kupang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan apakah ada disparitas kelas dan bagaimana hasil belajar siswa dalam bidang akuntansi dipengaruhi oleh teknik pembelajaran berbasis proyek. Karena penelitian ini menggunakan desain kelompok kontrol pra-tes dan pasca-tes, penelitian ini dapat diklasifikasikan sebagai kuasi-eksperimental. Kelas XI AKL 2 berperan sebagai kelas eksperimen dan kelas XI AKL 1 sebagai kelas kontrol menjadi subjek penelitian. Seluruh siswa kelas XI AKL 2 yang berjumlah 134 orang ikut serta dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian terdapat perbedaan sebesar 66,58% pada kelas kontrol, 76,66% pada kelas eksperimen. Akibatnya, model pembelajaran tradisional dan output belajar siswa sangat berbeda dari model pembelajaran yang didasarkan pada proyek. Oleh karena itu Ha disetujui sedangkan H0 ditolak.
Kata Kunci: Pendidikan berbasis proyek, Hasil dari pembelajaran, Model Pembelajaran, Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Natalia Kristiana Anu - Personal Name
|
Student ID |
2001080041
|
Dosen Pembimbing |
Ari Data - 197209022003121003 - Dosen Pembimbing 1
Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. Ari Data, S.Pd., MM - - Ketua Penguji
Andri Paulus Loe, S.Pd, M.Pd - 199105272019031014 - - Penguji 1 Erika F. Br Simanungkalit,S.Pd,M.Pd - 199212222019032017 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 Anu P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |