PEMAHAMAN KONSEP PEMBELAJARAN BHINEKA TUNGGAL IKA TERHADAP SIKAP POSITIF SISWA MEMELIHARA SEMANGAT PERSATUAN DAN KJESATUAN SISWA SMK NEGERI 6 KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PEMAHAMAN KONSEP PEMBELAJARAN BHINEKA TUNGGAL IKA TERHADAP SIKAP POSITIF SISWA MEMELIHARA SEMANGAT PERSATUAN DAN KJESATUAN SISWA SMK NEGERI 6 KUPANG

XML

Rumusan Masalah (1) Bagaimana pemahaman siswa terhadap kon sep pembelajaran Bhineka Tunggal Ika Terhadap sikap Posirif untuk memelihara semangat persatuan dan kesatuan siswa SMK N 6 Kupang Tujuan penelitian (1) Bertujuan untuk menganalisis sikap positif untuk memelihara semangat persatuan dan kesatuan siswa SMK Negeri 6 Kupang.
Tujuan penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konsep pembelajaran Bhinneka Tunggal Ika terhadap sikap positif dalam memelihara semangat persatuan dan kesatuan di kalangan siswa SMK Negeri. Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti "Berbeda-beda tetapi tetap satu," adalah semboyan nasional Indonesia yang menekankan pentingnya keberagaman dalam kesatuan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei, melibatkan 60 siswa dari beberapa SMK Negeri 6 Kupang sebagai sampel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan konsep pembelajaran Bhinneka Tunggal Ika secara signifikan mempengaruhi sikap positif siswa dalam memelihara semangat persatuan dan kesatuan. Siswa yang terlibat dalam pembelajaran yang mengintegrasikan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika menunjukkan peningkatan kesadaran akan pentingnya keragaman budaya, toleransi, dan kerja sama antar siswa dari latar belakang yang berbeda.

Kata Kunci : Bhineka Tunggal Ika,Sikap Positif,Semangat Persatuan dan Kesatuan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2001070121
Dosen Pembimbing
Thomas K. Masi, S.Pd., M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Fredik L. Kollo, S.Pd., M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Prof.Dr. Drs. Petrus Ly, M.Si - 195912111986011002 - Ketua Penguji
Thomas Kemil Masi, S.Pd., M.Pd - 199205302022031009 - Penguji 1
Fredik L. Kollo, S.Pd., M.Pd - 19920208 202203 1 009 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
87205 LAU P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA