Pengaruh Orientasi Pasar Dan Pengetahuan Produk Smartphone Terhadap Penjualan Produk Handphone (Studi Kasus Pada Toko Sahabat Pasaraya Center Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Orientasi Pasar Dan Pengetahuan Produk Smartphone Terhadap Penjualan Produk Handphone (Studi Kasus Pada Toko Sahabat Pasaraya Center Kupang)

XML

Di era perkembangan smartphone yang terus berlanjut dengan inovasi yang semakin kompleks dan rinci, serta persaingan yang semakin ketat dalam penjualan smartphone, perusahaan dituntut untuk memperluas pilihan konsumen dalam memilih produk smartphone yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Toko Sahabat Pasaraya Center merupakan salah satu toko elektronik yang ada di Kota Kupang. Toko ini menawarkan berbagai jenis merek Handphone dan aksesoris-aksesoris elektronik lainnya.Berdasarkan observasi toko Sahabat Pasaraya Center memiliki tingkat pengetahuanproduk yang sangat baik, akan tetapi kurang maksimal dalam melakukan orientasipasarnya. Berdasarkan simpulan di atas, dapat diidentifikasi bahwa Toko SahabatPasaraya Center kurang maksimal dalam melakukan orientasi pasarnya. Meskipun pengetahuan produk toko ini memadai, namun upaya untuk memahami secara mendalamkebutuhan dan preferensi pelanggan kurang maksimal. Tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap penjualan produk di Toko SahabatPasaraya Center, Untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk, terhadap penjualanproduk di Toko Sahabat Pasaraya Center, dan Untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar dan pengetahuan produk, terhadap penjualan produk di Toko Sahabat Pasaraya Center secara simultan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melalui analisis data memperlihatkan orientasi pasar maupun pengetahuan produk secara parsial dan simultanmemiliki pengaruh yang signifikan terhadap penjualan produk. Kaimpulan penelitian ini adalah Orientasi Pasar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan produk, Pengetahuan Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan produk, dan Orientasi Pasar dan Pengetahuan Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Penjualan Produk.

Kata Kunci : Orientasi Pasar, Pengetahuan Produk, Penjualan Produk


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
BERYL JABIN RAME HAU - Personal Name
Student ID
2010030162
Dosen Pembimbing
Ronald P. C. Fanggidae - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 1
MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
RONALD P.C FANGGIDAE - 19820627 201012 1 005 - Ketua Penguji
MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Penguji 1
Christien Corina Foenay - 197209172005012001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 HAU P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA