PENINGKATAN HASIL BELAJAR OPERASI HITUNG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNNING BERBANTUAN MEDIA PAPAN MUSI PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SDI NUNBAUN SABU KOTA KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENINGKATAN HASIL BELAJAR OPERASI HITUNG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNNING BERBANTUAN MEDIA PAPAN MUSI PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SDI NUNBAUN SABU KOTA KUPANG

XML

Hasil penelitian menunjukkan pada siklus I diperoleh persentase aktivitas guru sebesar 64%, persentase keaktifan peserta didik sebesar 74%, dan rata-rata hasil tes peserta didik sebesar 72,54 dengan persentase ketuntasan sebesar 47%. Sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan dengan persentase aktivitas guru sebesar 86%, persentase keaktifan peserta didik sebesar 89%, dan rata-rata hasil tes peserta didik sebesar 86,45 dengan persentase ketuntasan 85,29%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran contextual teaching and learning berbantuan media papan musi pada materi perkalian dan pembagian bilangan cacah dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV A SDI Nunbaun Sabu.
Kata Kunci: Contextual Teaching And Learning,Papan Musi, Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Yunita Sari Ratu Ke - Personal Name
Student ID
2001140018
Dosen Pembimbing
Damianus Dao - 198312312012121003 - Dosen Pembimbing 1
Vera R. Bulu - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr.Damianus Dao Samo, M.Pd - 1983123120121003 - Ketua Penguji
Vera Rosalina Bulu, S.Pd., M.Pd - - Penguji 1
Juliana M H Nenohai - 196407021993032005 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 RAT P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA