Skripsi
PENINGKATAN HASIL BELAJAR OPERASI HITUNG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNNING BERBANTUAN MEDIA PAPAN MUSI PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SDI NUNBAUN SABU KOTA KUPANG
XML
Hasil penelitian menunjukkan pada siklus I diperoleh persentase aktivitas guru sebesar 64%, persentase keaktifan peserta didik sebesar 74%, dan rata-rata hasil tes peserta didik sebesar 72,54 dengan persentase ketuntasan sebesar 47%. Sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan dengan persentase aktivitas guru sebesar 86%, persentase keaktifan peserta didik sebesar 89%, dan rata-rata hasil tes peserta didik sebesar 86,45 dengan persentase ketuntasan 85,29%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran contextual teaching and learning berbantuan media papan musi pada materi perkalian dan pembagian bilangan cacah dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV A SDI Nunbaun Sabu.
Kata Kunci: Contextual Teaching And Learning,Papan Musi, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
SKRIPSI
|
---|---|
Penulis |
Yunita Sari Ratu Ke - Personal Name
|
Student ID |
2001140018
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr.Damianus Dao Samo, M.Pd - 1983123120121003 - Ketua Penguji
Vera Rosalina Bulu, S.Pd., M.Pd - - Penguji 1 Juliana M H Nenohai - 196407021993032005 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 RAT P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |