Skripsi
PENGARUH PENGGUNAAN METODE BELAJAR AKTIF TIPE QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS DI SMA KRISTEN KESETNANA KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN
XML
Pendekatan yang di gunakan dalam riset ini yakni quasi eksperimen, dengan metedologi kuantitatif di SMA Kristen Kesetnana, dengan Hasil Ujian Akhir Semester (UAS) menunjukkan bawa persoalan hasil yang kurang memadai untuk pembelajaran siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa leih baik, dengan mengumpulkan data melalui penilaian Pengujian dilakukan terhadap 75 sampel yang diambil dari 120 populasi. sudah di kumpulkan dari hasil tes kemudian di olah menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Temuan penelitian ini bahwa Kelas XI IPS1 ( Kelas Kontol) pada pos test 3 siswa tuntas (8%) dan 27 tidak tuntas (90%) kelas XI IPS2 (Kelas Eksperimen) post tes 25 tuntas (70%) 7 tidak tuntas (40%) atau thitung =6,523 > ttabel =1,618. Hipotesis H1 yang menunjukan hasil belajar siswa dipengaruhi oleh pembelajaran pemecahan masalah dengan taraf sig =0,111<0,05 Selain itu, H2 menjelaskan bahwa Siswa Kelas XI IPS SMA Kristen Kesetnana yang menggunakan teknik pemecahan masalah memperoleh hasil belajar yang lebih baik daripada siswa yang menggunakan teknik lebih konvensional.
Kata Kunci: Problem Solving, Konvesional, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Omri Metriana Eko Kune - Personal Name
|
Student ID |
2001080044
|
Dosen Pembimbing |
Yeheskial Nggandung - 19630127199031002 - Dosen Pembimbing 1
alfridus Mau Manek, S.Pd., M.Pd - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Ketua Penguji
Yeheskial Nggandung - 198408142019032008 - Penguji 1 Alfridus Mau Manek - 199405282022031013 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 Kun P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |