Skripsi
Pengaruh Promosi Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna E-Cormmece Shopee
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh Promosi Harbolnas berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada produk skintific. (2) pengaruh Kepercayaan konsumen berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada produk skintific. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Promosi dan Kepercayaan, sedangkan variabel terikatnya adalah Keputusan Pembelian.
Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner google form dan studi kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS 23.
Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi dengan kategori tinggi terhadap Promosi dan Kepercayaan. Dari hasil Analisis Regresi Linier Berganda diperoleh persamaan : Y = 12,576 + 0,389X1+ 0,468X2. Hasil uji t mapun uji F menunjukan bahwa secara parsial Promosi dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan nilai Adjusted R² menunjukan kontribusi variabel Promosi dan Kepercayaan tehadap Keputusan Pembelian yang sebesar 57,8%. Sedangan sisanya 42,2% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas penelitian ini.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
DIAN RATNI KARIRI HARA - Personal Name
|
Student ID |
2003020193
|
Dosen Pembimbing |
ABAS KASIM - 196004141988031008 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Abas Kasim - 196004141988031008 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2 Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632. 11 Ger M
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |