Skripsi
Kajian Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Dalam Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Think Pair Share ( TPS ) dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa. Subyek penelitiannya adalah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh peneliti dari berbagai sumber yang telah ada (peneliti sebagai tangan kedua). Berdasarkan hasil kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa karena model ini menggunakan pembelajaran secara berkelompok dan berpusat pada siswa dengan memperhatikan kebutuhan dan latar belakang siswa sehingga menciptakan suasana kelas yang efektif dan menyenangkan. Hal ini ditunjukan dengan hasil analisis data yang terdapat pada jurnal-jurnal yang relevan dengan penelitian ini
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
GODEVILA FEBRIANI HELVY YOHANES - Personal Name
|
Student ID |
1601050031
|
Dosen Pembimbing |
MARSI DEVID SETYAWAN BANI - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 1
KADEK AYU ASTITI - 198809282014042002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Ketua Penguji
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Penguji 1 Kadek Ayu Astiti - 198809282014042002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Fisika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.03 Yoh K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |