Kajian Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Dalam Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa

Detail Cantuman

Skripsi

Kajian Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Dalam Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa

XML

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Think Pair Share ( TPS ) dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa. Subyek penelitiannya adalah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh peneliti dari berbagai sumber yang telah ada (peneliti sebagai tangan kedua). Berdasarkan hasil kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah fisika siswa karena model ini menggunakan pembelajaran secara berkelompok dan berpusat pada siswa dengan memperhatikan kebutuhan dan latar belakang siswa sehingga menciptakan suasana kelas yang efektif dan menyenangkan. Hal ini ditunjukan dengan hasil analisis data yang terdapat pada jurnal-jurnal yang relevan dengan penelitian ini


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1601050031
Dosen Pembimbing
MARSI DEVID SETYAWAN BANI - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 1
KADEK AYU ASTITI - 198809282014042002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Vinsensius Lantik - 197901292008121001 - Ketua Penguji
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Penguji 1
Kadek Ayu Astiti - 198809282014042002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Fisika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.03 Yoh K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA