Pengembangan Video Pembelajaran Berbantuan Canva Pada Materi Asam Basa Berbasis Etnokimia Pada Budaya NTT

Detail Cantuman

Skripsi

Pengembangan Video Pembelajaran Berbantuan Canva Pada Materi Asam Basa Berbasis Etnokimia Pada Budaya NTT

XML

Telah dilakukan penelitian dengan judul pengembangan video pembelajaran berbantuan canva pada materi asam basa berbasis etnokimia pada budaya NTT. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) wujud hasil pengembangan video pembelajaran berbantuan canva pada materi asam basa berbasis etnokimia pada budaya NTT. 2) kelayakan hasil pengembangan video pembelajaran berbantuan canva pada materi asam basa berbasis etnokimia pada budaya NTT. 3) respon peserta didik setelah menggunakan video pembelajaran berbantuan canva pada materi asam basa berbasis etnokimia pada budaya NTT. Jenis penelitian ini adalah (Research And Develompment). Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE (analysis, design, develompment, implementation, and evaluation). Produk video pembelajaran yang dikembangkan sudah divalidasi oleh 3 ahli materi dan 3 ahli media, kemudian diuji cobakan pada peserta didik kelas XII IPA 1 dan XII IPA 4 SMA Negeri 2 Kupang yang dikelompokan dalam uji coba terbatas pada kelompok kecil sebanyak 9 peserta didik, dan uji coba secara luas pada kelompok besar sebanyak 30 peserta didik. Hasil penilaian dari validator ahli materi terhadap kelayakan video pembelajaran termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase keidealannya 85,42% dan hasil penilaian ahli media terhadap kelayakan video pembelajaran termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase keidealannya 84,70%. Sedangkan penilaian produk berdasarkan respon peserta didik terhadap video pembelajaran berbasis etnokimia yaitu pada uji kelompok kecil diperoleh 93,5% dan uji coba kelompok besar diperoleh persentase 96,54%. Berdasarkan hasil penilaian para ahli dan uji coba produk video pembelajaran pengembangan video pembelajaran berbantuan canva pada materi asam basa berbasis etnokimia pada budaya NTT menunjukan bahwa video ini layak digunakan sebagai media pembelajaran.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
NUR INDRIYANI WASING - Personal Name
Student ID
2101060094
Dosen Pembimbing
Arvinda C. Lalang - 19920723 201903 2 023 - Dosen Pembimbing 1
Lolita Agustina. M. Parera - 19800809 201404 2 001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dorthea M. W. Nay - 199305022022032021 - Ketua Penguji
Lolita A. M Parera - 19800809 201404 2 001 - Penguji 1
Arvinda C. Lalang - 199207232019032023 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
84204
Edisi
Published
Departement
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.04 WAS P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA