Skripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATAPELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 AMANUBAN TENGAH TIMOR TENGAH SELATAN
XML
Hasil belajar siswa kelas X Ekonomi SMA Negeri 1 Amanuban Tengah yang kurang memuaskan menjadi dasar penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan siswa yang menggunakan model pembelajaran berbasis proyek dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional, serta pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Amanuban Tengah. Sebanyak 72 siswa dipilih sebagai sampel penelitian, dan informasi dikumpulkan melalui observasi dan tes pilihan ganda sebanyak 15 pertanyaan untuk mengukur hasil belajar siswa. Metodologi penelitian kuantitatif dan kuasi-eksperimental menghasilkan t tabel = 2,021 dan t hitung = 6,31. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa t > t , Dengan 22 dari 36 siswa di kelas eksperimen yang menyelesaikannya dan hanya 10 dari 36 siswa di kelas kontrol, dapat disimpulkan bahwa hasil kelas pembelajaran berbasis proyek (X5) dan kelas model tradisional (X7) berbeda. Setelah Ha diterima dan H0 ditolak, hipotesis alternatif bahwa paradigma pembelajaran berbasis proyek memengaruhi hasil belajar siswa dapat diterima.
Kata Kunci: Project Based Learning, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ODSA ALFENI LASTRI TLONAEN - Personal Name
|
Student ID |
2001080043
|
Dosen Pembimbing |
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Dosen Pembimbing 1
Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
ERIKA FERONIKA Br SIMANUNGKALIT - 199212222019032017 - Ketua Penguji
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Penguji 1 Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 Tlo P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |