Aktualisasi Program Kampus Mengajar Kampus Mengajar Kemendikbud Oleh Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Dalam Meningkatkan Literasi Peserta Didik di SMPN 1 Malaka Tengah

Detail Cantuman

Skripsi

Aktualisasi Program Kampus Mengajar Kampus Mengajar Kemendikbud Oleh Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Dalam Meningkatkan Literasi Peserta Didik di SMPN 1 Malaka Tengah

XML

Alasan memilih masalah tersebut karena adanya masalah terkait minimnya kemampuan literasi peserta didik di SMPN 1 Malaka Tengah dengan adanya program kampus mengajar dapat membantu para siswa yang masih sulit memahami tulisan bahkan kemampuan literasinya yang sangat rendah . Dengan adanya program yang di laksanakan oleh mahasiswa di harapkan agar dapat mengatasi masalah kurangnya kemampuan Literasi Peserta Didik di SMPN 1 Malaka Tengah
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana aktualisasi program kampus mengajar oleh kemendikbud yang di laksanakan dapat meningkatkan kemampuan literasi peserta didik dan juga untuk mendeskripsikan strategi yang di lakukan mahasiswa untuk dapat meningkatkan kemampuan literasi peserta didik di SMPN 1 Malaka tengah
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitartif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh yang diperoleh langsung dari informan melalui wawanacara dan data sekunder yang diperoleh dari data sekolah. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawanaca,dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aktalisasi Program Kampus Mengajar Oleh Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan ilmu Pendidikan Dalam Meningkatkan Literasi Peserta didik Di SMPN 1 Malaka Tengah di laksanakan dengan baik melalui strategi maupun upaya yang di lakukan oleh mahasiswa melalui pembiasaan membaca 15 menit sebelum pembelajaran di mulai, pengadaan pojok baca,dalam proses mengajar mahasiswa selalu menyelingi pelajaran dengan game yang menarik agar siswa lebih semangat dalam belajar ,Memperkenalkan Aplikasi Edukatif berupa penggunaan Quisis dan mengedukasi kepada siswa untuk lebih banyak mengerjakan tugas menggunajan canva ,pendampingan khusus bagi siswa yang masi mengalami kesulitan dalam hal literasi agar dapat meningkatkan kemampuan literasi peserta didik hal ini di lihat dari hasi asesmen siswa yang menunjukan adanya peningkatan literasi siswa yang cukup tinggi di bandingkan dengan hasil sebelumnya.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2101070053
Dosen Pembimbing
THOMAS KEMIL MASI, S.Pd.,M.pd - - Dosen Pembimbing 1
Daud yekanius nassa - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
pedidikan pancasila dan kewarganegaraan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11.Ger M
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA