Skripsi
PENDIDIKAN KARAKTER DAN KEWIRAUSAHAAN PADA GENERASI MUDA : STUDI KASUS BUDIDAYA VANILI DI DESA LETKOLE
XML
Penelitian ini di latar belakangi dari Pendidikan karakter dan kewirausahaan merupakan komponen penting dalam menciptakan generasi yang
tangguh dan mampu bersaing di dunia global. Generasi muda memiliki peran penting salah satunya dalam pembangunan pertanian di Indonesia, pertanian dapat menjadi wadah dalam pengembangan karakter yang nantinya dapat berpengaruh ada pembentukan kepribadian warga negara muda.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana proses pembudidayaan vanili dapat digunakan sebagai media pendidikan karakter dan kewirausahaan pada generasi muda di Desa Letkole. Dalam penelitian ini peneliti mengunakan 5 narusumber yang memasuki usia yakni 19-24 tahun, untuk nantinya di lakukan pengkajian lebih dalam berkaitan dengan bahan yang ingin di teliti, penelitian ini mengunakan metode kualitatif yaitu dengan dokumentasi, observasi, dan wawancara sebagai sumber perolehan data.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembudidayaan vanili tidak hanya memberikan manfaat ekonomi tetapi juga berfungsi sebagai media yang efektif bagi pendidikan karakter dan kewirausahaan pada generasi muda Hal ini dapat berkontribusi pada pembangunan masyarakat yang lebih mandiri dan produktif.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Giovani Griselda Henukh - Personal Name
|
Student ID |
2101070010
|
Dosen Pembimbing |
MARSI DEVID SETYAWAN BANI - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 1
Fredik Lambertus Kollo - 199202082022031009 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Melinda Ratu Radja, S.H.,M.Pd - 199405162024062001 - Ketua Penguji
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Penguji 1 Fredik Lambertus Kollo - 199202082022031009 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87205
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.05 ukh P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |