Skripsi
KOMPETENSI GURU ABAD 21 DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR PRODI PPKN
XML
Fokus dalam Penelitian ini adalah (1). Bagaimana Kompetensi Guru Abad 21 dalam Mengelolah Pembelajaran (2) Bagaimanakah Strategi Guru dalam Meningkatkan Kualitas Belajar. Tujuan Penelitaian ini di sesuaikan dengan masalah penelitian yaitu (1). Untuk Mengetahui Peranan Kompetensi Guru abad 21 dalam Mengelolah Pembelajaran (2). Untuk Mengetahui Strategi yang di lakukan oleh guru dalam meningkatkan Kualitas Belajar.
Penelitian ini menggunakan metode Kajian Pustaka. Data yang diperoleh merupakan hasil analisis berdasarkan data-data yang dikumpulkan melalui berbagai sumber yang disajikan dalam bentuk kalimat yang mudah dipahami. Teknik pengumpulan data menggunakan penerapan studi literature yang coba dicocokan dengan pengalaman penulis. Adapun Hasil Penelitian Menunjukan bahwa Guru Merupakan hal yang sangat Fundamental dalam Pembelajaran abad 21. Seorang guru di tuntut harus mampu menguasai 4 Kompetensi yakni Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Profesional dan Kompetensi Sosial. Selain Itu strategi guru juga sangat di perlukan dalam meningkatkan efektifitas pembelajaran seperti Pembelajaran Berbasis Proyek, Kolaborasi, Masalah, Teknologi dan Refleksi.
Kata Kunci : Kompetensi Guru Abad 21 Kualitas Belajar, PPKn.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Marianus Jefrianus Aris - Personal Name
|
Student ID |
2101070065
|
Dosen Pembimbing |
Thomas Kemil Masi - 199205302022031009 - Dosen Pembimbing 1
Daud Yefkanius Nassa - 9908419488 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Thomas Kemil Masi, M.Pd - 199205302022031009 - Ketua Penguji
Daud Yefkanius Nassa - 9908419488 - Penguji 1 Fredik L. Kollo,S.Pd. M.Pd - 19920208 202203 1 009 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87205
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.05 ARI K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |