Peran Tokoh Adat Jingitiu Dalam Membentuk Perilaku Pemilih (Studi Kasus Pilkada Sabu Raijua Di Kecamatan Hawu Mehara Tahun 2016)

Detail Cantuman

Skripsi

Peran Tokoh Adat Jingitiu Dalam Membentuk Perilaku Pemilih (Studi Kasus Pilkada Sabu Raijua Di Kecamatan Hawu Mehara Tahun 2016)

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mendalami peran tokoh adat Jingtiu dalam membentuk perilaku pemilih dan mendeskripsikan faktor-faktor yang membentuk perilaku pemilih pada pilkada Sabu Raijua tahun 2016 di Kecamatan Hawu Mehara. Jenis penelitian yang digunakan ddalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan menggunakan wawancara dan dokumentasi.. Teori yang digunakan adalah peran yang dikemukakan oleh Soekanto. Hasil penelitian menyimpulkan, bahwa tokoh adat berperan penting untuk mengajak, mengarahkan, mengontrol atau mengawasi, dan pengambilan keputusan sehingga dapat mempengaruhi masyarakat dalam memeberikan hak pilihnya kepada pasangan calon yang diinginkan. Menyikapi fenomena tersebut peran dari tokoh adat dirasakan sangat penting dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada.
Kata Kunci : Peran, Tokoh Adat


Detail Information

Item Type
Penulis
Hermanus Lomi - Personal Name
Student ID
1403040003
Dosen Pembimbing
Penguji
Alfridus S. D. Dari - 198403112014041001 - Penguji 1
Diana S. A. N Tabun - 9900007825 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 LOM P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA