PENGARUH SERVICESCAPE DAN GAYA HIDUP PENGUNJUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE OOSTEN (Studi Pada Pengunjung Cafe Oosten Kupang, Jl. Frans Seda No.103, Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH SERVICESCAPE DAN GAYA HIDUP PENGUNJUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFE OOSTEN (Studi Pada Pengunjung Cafe Oosten Kupang, Jl. Frans Seda No.103, Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang)

XML

Penelitian ini dilakukan pada Pelanggan Cafe Oosten di Kota Kupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh Sevicescape secara parsial Terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Oosten Kupang. (2) pengaruh Gaya Hidup secara parsial Terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Oosten Kupang. (3) pengaruh Servisescape dan gaya hidup secara simultan Terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Oosten Kupang. Penelitian ini mengunakan Servicescape (X1) dan Gaya Hidup (X2) sebagai variable independent dan Keputusan pembelian (Y) Sebagai variable dependen.

Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kusioner, wawancara. Teknik Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji f, uji t serta koefisien determinasi (R2) dengan menggunkan aplikas SPSS V. 24

Hasil penellitian ini menunjukan bahwa secara parsial Servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan lokasi dan store atmosfer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Oosten Kupang. Dari hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan: Y= 28.503 +0,460X1+0,300X2. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa sebesar 68,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Servicescape dan Gaya hidup, sedangkan sisanya yaitu 31,5% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selain itu, peneliti selanjutnya sebaiknya tidak menggunakan variabel Servicescape dan Gaya Hidup Cafe Oosten Kupang yang sudah matang, dan dapat menggunakan objek penelitian seperti My Kopi O, Capital Café, Resto dan kafe-bar Ja'O, Beta Café, Waroenk Resto, Palapa Resto dan lainnya.

Kata Kunci: Servicescape, Gaya hidup, keputusan pembelian.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
DORYANIS TAEBENU - Personal Name
Student ID
2003020194
Dosen Pembimbing
Drs. Anthonius B. Mesakh, M.Si - 19620806 198803 1 002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Drs. Anthonius B. Mesakh, M.Si - 19620806 198803 1 002 - Ketua Penguji
Juita L.D.Bessie, S.Sos.MM - 198410142010122006 - Penguji 1
Drs. Abas kasim, M.Si - 19600414 198803 1 008 - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Tae P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA