STRATEGI BAURAN PEMASARAN BUAH CENTURY PEAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HYPERMART 369 BUNDARAN TIROSA KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

STRATEGI BAURAN PEMASARAN BUAH CENTURY PEAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HYPERMART 369 BUNDARAN TIROSA KUPANG

XML

Penelitian ini dilakukan di Hypermart Bundaran Tirosa Kupang, jln. Franseda Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Tujuan penelitian ini yakni, untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap century pear di Hypermart Kupang, dan mengetahui pengaruh strategi bauran pemasaran di Hypermart terhadap kepuasan konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi serta dokumentasi. Populasi penelitian berasal dari konsumen yang berbelanja buah century pear di Hypermart dengan sampel berjumlah 110 responden. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dan Analisis Regresi Linear Berganda untuk mengetahui pengaruh strategi bauran pemasaran di Hypermart terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran Hypermart Bundaran Tirosa Kupang untuk produk buah century pear cukup efektif dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Dari tujuh variabel yang diteliti, yaitu Strategi Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), Promosi (X4), Orang (X5), Bukti Fisik (X6), dan Proses (X7), hanya lima variabel (X1, X2, X3, X4, dan X5) yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel Harga (X2) memiliki pengaruh paling kuat dengan nilai t-hitung 5.199, menunjukkan bahwa harga adalah faktor kunci dalam memengaruhi persepsi konsumen. Sementara itu, variabel Bukti Fisik (X6) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, dan variabel Proses (X7) menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Konsumen


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ELISABETH KOLO - Personal Name
Student ID
2104020003
Dosen Pembimbing
MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Dosen Pembimbing 1
Siska Elvani - 19931110 202203 2 013 - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ir. Maria Bano,MP - 19610815 198901 2 001 - Ketua Penguji
Siska Elvani - 19931110 202203 2 013 - - Penguji 1
Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D - 1965111919990031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54201
Edisi
Published
Departement
Agribisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.01 Kol S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA