Skripsi
STRATEGI BAURAN PEMASARAN BUAH CENTURY PEAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HYPERMART 369 BUNDARAN TIROSA KUPANG
XML
Penelitian ini dilakukan di Hypermart Bundaran Tirosa Kupang, jln. Franseda Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Tujuan penelitian ini yakni, untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap century pear di Hypermart Kupang, dan mengetahui pengaruh strategi bauran pemasaran di Hypermart terhadap kepuasan konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi serta dokumentasi. Populasi penelitian berasal dari konsumen yang berbelanja buah century pear di Hypermart dengan sampel berjumlah 110 responden. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dan Analisis Regresi Linear Berganda untuk mengetahui pengaruh strategi bauran pemasaran di Hypermart terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran Hypermart Bundaran Tirosa Kupang untuk produk buah century pear cukup efektif dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Dari tujuh variabel yang diteliti, yaitu Strategi Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3), Promosi (X4), Orang (X5), Bukti Fisik (X6), dan Proses (X7), hanya lima variabel (X1, X2, X3, X4, dan X5) yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel Harga (X2) memiliki pengaruh paling kuat dengan nilai t-hitung 5.199, menunjukkan bahwa harga adalah faktor kunci dalam memengaruhi persepsi konsumen. Sementara itu, variabel Bukti Fisik (X6) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, dan variabel Proses (X7) menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Konsumen
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ELISABETH KOLO - Personal Name
|
Student ID |
2104020003
|
Dosen Pembimbing |
MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Dosen Pembimbing 1
Siska Elvani - 19931110 202203 2 013 - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Ir. Maria Bano,MP - 19610815 198901 2 001 - Ketua Penguji
Siska Elvani - 19931110 202203 2 013 - - Penguji 1 Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D - 1965111919990031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
54201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Agribisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
542.01 Kol S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |