Skripsi
PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PERMINTAAN SAYUR KEMAS SIAP MASAK (Studi Kasus : Toko Sayur Segar Koe Kupang)
XML
Penelitian tentang Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Sayur Kemas Siap Masak (Studi Kasus : di Toko Sayur Segar Koe Kupang) bertujuan untuk (1) untuk mengetahui pengaruh faktor sosial ekonomi konsumen terhadap permintaan sayur kemas siap masak di Toko Sayur Segar Koe Kupang dan (2) untuk mengetahui perilaku konsumen berdasarkan atribut warna, kesegaran, rasa, dan harga sayur kemas siap masak di Toko Sayur Segar Koe Kupang. Responden yang diwawancarai sebanyak 30 orang dengan berdasarkan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruh Usia (X1), Tingkat Pendidikan (X2), Pendapatan (X3), dan Jumlah Anggota keluarga (X4) terhadap Permintaan sayur kemas siap masak (Y), dan Analisis deskriptif untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap permintaan sayur kemas siap masak berdasarkan atribut-atribut yang ada pada sayur kemas siap masak.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis regresi linier berganda, uji simultan (uji F) menunjukan nilai Fhitung < F tabel pada taraf nyata α 0,05 dimana nilai F = 0,001. sehingga tolak H0 dan terima H1 . Hal ini menunjukan bahwa variabel ini berpengaruh nyata terhadap variabel terikat (y). Artinya secara simultan (serempak) jumlah permintaan sayur kemas siap masak dipengaruhi oleh usia, tingkat pendidikan, pendapatan, dan jumlah anggota keluarga. Sedangkan secara parsial jumlah permintaan sayur kemas siap masak dipengaruhi oleh tingkat pendidikan dan jumlah anggota keluarga, sedangkan variabel usia dan tingkat pendapatan tidak mempengaruhi permintaan konsumen terhadap sayur kemas siap masak. Berdasarkan analisis deskriptif terhadap atribut sayur kemas siap masak di Toko Sayur Segar Koe Kupang, maka konsumen yang membeli sayur kemas memperhatikan atribut, warna, kesegaran, rasa dan harga sayur kemas siap masak. Namun ada beberapa konsumen yang ragu terhadap atribut warna dan kesegaran dikarenakan preferensi yang sering tidak terpenuhi.
Kata Kunci : Perilaku, Konsumen, Permintaan, Sayur Kemas siap Masak
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
ANGELINA LESIK - Personal Name
|
Student ID |
2104020035
|
Dosen Pembimbing |
Maximilian M. J. Kapa - 195807141984031003 - Dosen Pembimbing 1
Siska Elvani - 19931110 202203 2 013 - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Maximilian M. J. Kapa - - Ketua Penguji
Siska Elvani - 19931110 202203 2 013 - - Penguji 1 MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
54201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Agribisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
542.01 Les P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |