Skripsi
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DALAM MENGUATKAN KARAKTER PANCASILAIS BAGI SISWA DI SMP NEGERI 13 KUPANG
XML
Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Efektivitas Pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dalam Menguatkan Karakter Pancasilais Bagi Siswa Di SMP Negeri 13 Kupang. Tujuan utama dari penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan Efektivitas Pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dalam Menguatkan Karakter Pancasilais Bagi Siswa Di SMP Negeri 13 Kupang. Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif untuk mendapatkan data yang menggambarkan evektifnya implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila dalam membentuk karakter pancasilais siswa SMP Negeri 13 Kupang Peelitian ini dilakukan di SMP Negeri 13 Kupang pada kelas VIII G. dari hasil pengelohan data yang saya peroleh melalui wawancara terhadap beberap narasumber yang terdiri dari guru ppkn dan siswa-siswi SMP Negeri 13 Kupang menujukan bahwa implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila sangatlah efektif dalam membentuk dan menguatkan karakter pancasilais peserta didik. Hal ini dapat di buktikan dengan berbagai program sekolah yang di gabungkan dalam mata pelajaran profil pelajar pancasila yang di nilai menunjukan keberhasilan dalam menciptakan keativitas dan memperkuat
karakter peserta didik.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Samuel Selan - Personal Name
|
Student ID |
2101070121
|
Dosen Pembimbing |
Thomas Kemil Masi - 199205302022031009 - Dosen Pembimbing 1
Fadil Mas'ud - 199003052023211022 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Thomas Kemil Masi - - Ketua Penguji
Fadil Mas,ud - - Penguji 1 Fredik Lambertus Kollo - 199202082022031009 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87205
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.05 lan E
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |