Pengaruh Promosi Melalui Sosial Media Facebook Terhadap Keputusan Pembelian Health Wealth International (HWI)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Promosi Melalui Sosial Media Facebook Terhadap Keputusan Pembelian Health Wealth International (HWI)

XML

Pemasaran di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup signifikan dengan seiringnya perkembangan teknologi. Jumlah persaingan dalam dunia pemasaran mengalami peningkatan yang sangat signifikan, sehingga para pemasar dituntut untuk mampu bersaing. Disisi lain tingkat kebutuhan konsumen semakin beragam dan meningkat. Dalam menghadapi pasar seperti ini, keputusan pembelian akan suatu produk dipandang sebagai suatu hal yang penting dan berimplikasi pada semakin pentingnya penelitian mengenai keputusan pembelian. Penelitian ini dilaksanakan pada pengguna produk HWI di Kota Kupang. Variabel bebas (X) dalam penelitian ini adalah advertising/periklanan (X1), interactive marketing/pemasaran interaktif (X2) dan dirct marketing/ pemasaran langsung(X3). Sedangakan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian (Y). Adapun tujuan dari penelitian ini untuk a) mengetahui pengaruh advertisng terhadap keputusan pembelian produk HWI. b) mengetahui pengaruh interactive marketing terhadap keputusan pembelian produk HWI. c) mengetahui pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian produk HWI. d) menegtahui pengeruh adverting, interactive marketing dan direct marketing secara simultan terhadap keputusan pembelian produk HWI. Untuk mencapai tujuan tersebut, secara non probability sampling dipilih 80 orang penguna produk HWI sebagai responden (dengan kriteria sudah membeli atau menggunakan produk HWI lebih dari 1 kali). Teknik analisis yang digunakan analisis deskriptif dan teknik analisis linear berganda menunjukan: Y=7,328+0,289X1+0,260X2+0,236X3. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh menunjukan bahwa bahwa 24,4% tingkat keputusan pembelian dipengaruhi oleh advertisng, interactive marketing dan direct marketing. Sedangkan 75,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil analisis tersebut, pihak penyedia atau penjual produk HWI diharapkan dapat mempertahankan dan mengembangkan kualitas pelayanannya, kemudahan dalam berbelanja produk tersebut serta mempertahankan kepercayaan konsumen akan produk HWI sehingga tetap bisa mendapatkan keputusan pembelian yang diinginkan serta bertambahnya konsumen dalam membeli dan menggunakan produk HWI Kata kunci : Advertising/periklanan, Interactive marketing/pemasaran interaktif, dan Direct marketing/pemasaran langsung.


Detail Information

Item Type
Penulis
Semuel Lothar Maure - Personal Name
Student ID
1503020014
Dosen Pembimbing
Khalid K. Moenardy - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Mau P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA