Pengaruh Program Kesejahteraan Karyawan Dan Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Loyalitas Karyawan (Studi Pada Aston Kupang Hotel & Convention Center)

Detail Cantuman

Tesis

Pengaruh Program Kesejahteraan Karyawan Dan Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Loyalitas Karyawan (Studi Pada Aston Kupang Hotel & Convention Center)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program kesejahteraan karyawan dan lingkungan kerja non fisik terhadap loyalitas. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin dan didapatkan sampel berjumlah 88 orang. Dalam melakukan pengumpulan data digunakan metode kuesioner, wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda dan moderat regression analysis. Proses perhitungan data menggunakan program SPSS 25.
Hasil penelitian ini melalui pengujian hipotesis secara parsial dan simultan menunjukan bahwa variabel program kesejahteraan karyawan dan lingkungan kerja non fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas karyawan. Hasil penelitian juga menunjukan variabel kepuasan kerja tidak berpengaruh signifikan atau tidak memoderasi pengaruh program kesejahteraan karyawan terhadap loyalitas karyawan akan tetapi variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan memoderasi hubungan antara lingkungan kerja non fisik terhadap loyalitas karyawan. Kontribusi perubahan variabel loyalitas karyawan yang disebabkan oleh variabel program kesejahteraan karyawan dan lingkungan kerja non fisik sebesar 61,3%.

Kata Kunci : Program Kesejahteraan Karyawan, Lingkungan Kerja Non Fisik, Loyalitas Karyawan


Detail Information

Item Type
Tesis
Penulis
Yanis Albert Manafe - Personal Name
Student ID
1911020023
Dosen Pembimbing
Penguji
Frans Gana - 196006141987021001 - Ketua Penguji
Petrus Emanuel De Rozari - 196307031989011001 - Penguji 1
Andreas Siwa Wunu Langga - 195804231988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63101
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
631.01 MAN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA