Skripsi
PENGARUH PENGGUNAAN LITERASI DIGITAL DALAM PEMBELAJARAN PPKN TERHADAP PENGUATAN KARAKTER KREATIF DAN MANDIRI SISWA DI UPTD SMP NEGERI 3 KUPANG TIMUR
XML
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur, apa saja hambatan yang dihadapi guru PPKn dalam pengaruh penggunaan literasi
digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur, bagaimana upaya yang dilakukan guru PPKn dalam mengatasi hambatan mengenai pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak dari pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur, mendeskripsikan hambatan guru PPKn dalam pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur, mendeskripsikan upaya yang dilakukan guru PPKn dalam mengatasi hambatan pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Penelitian eksperimen dapat digunakan untuk mencari pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreati dan mandiri siswa perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendali. Hasil penelitian ini menunjukkan Hasil analisis dengan SPSS 22 untuk mengetahui pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn di SMP Negeri 3 Kupang Timur pada siswa kelas VIII yang dipilih diketahui memberikan pengaruh signifikan dan berdampak positif terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa kelas VIII. Pada nilai F Hitung menunjukan bahwa nilai F Hitung adalah sebesar 865,597 > F Tabel sebesar 4,17 maka terdapat pengaruh yang signifikan sehingga hipotesis alternatif yang diajukan dapat diterima dan hipotesis nol ditolak.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Jesuinha Maria Eujenia Freitas Fatima - Personal Name
|
Student ID |
2001070117
|
Dosen Pembimbing |
Thomas Kemil Masi - 199205302022031009 - Dosen Pembimbing 1
MARSI DEVID SETYAWAN BANI - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Thomas Kemil Masi - 199205302022031009 - Penguji 1
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Penguji 2 Petrus Ly - 195912111986011001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87205
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.03 ima P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |