PENGARUH PENGGUNAAN LITERASI DIGITAL DALAM PEMBELAJARAN PPKN TERHADAP PENGUATAN KARAKTER KREATIF DAN MANDIRI SISWA DI UPTD SMP NEGERI 3 KUPANG TIMUR

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH PENGGUNAAN LITERASI DIGITAL DALAM PEMBELAJARAN PPKN TERHADAP PENGUATAN KARAKTER KREATIF DAN MANDIRI SISWA DI UPTD SMP NEGERI 3 KUPANG TIMUR

XML

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur, apa saja hambatan yang dihadapi guru PPKn dalam pengaruh penggunaan literasi
digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur, bagaimana upaya yang dilakukan guru PPKn dalam mengatasi hambatan mengenai pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dampak dari pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur, mendeskripsikan hambatan guru PPKn dalam pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur, mendeskripsikan upaya yang dilakukan guru PPKn dalam mengatasi hambatan pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa di UPTD SMP Negeri 3 Kupang Timur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen semu (quasi experiment). Penelitian eksperimen dapat digunakan untuk mencari pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn terhadap penguatan karakter kreati dan mandiri siswa perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendali. Hasil penelitian ini menunjukkan Hasil analisis dengan SPSS 22 untuk mengetahui pengaruh penggunaan literasi digital dalam pembelajaran PPKn di SMP Negeri 3 Kupang Timur pada siswa kelas VIII yang dipilih diketahui memberikan pengaruh signifikan dan berdampak positif terhadap penguatan karakter kreatif dan mandiri siswa kelas VIII. Pada nilai F Hitung menunjukan bahwa nilai F Hitung adalah sebesar 865,597 > F Tabel sebesar 4,17 maka terdapat pengaruh yang signifikan sehingga hipotesis alternatif yang diajukan dapat diterima dan hipotesis nol ditolak.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2001070117
Dosen Pembimbing
Thomas Kemil Masi - 199205302022031009 - Dosen Pembimbing 1
MARSI DEVID SETYAWAN BANI - 198203142008121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Thomas Kemil Masi - 199205302022031009 - Penguji 1
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Penguji 2
Petrus Ly - 195912111986011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
832.03 ima P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA