Skripsi
PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT SURYA BATARA MAHKOTA KOTA KUPANG
XML
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan kepuasan kerja dan kinerja karyawan pada PT Surya Batara Mahkota Kota Kupang (2) Untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh yang positif dan signifikann kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Surya Batara Mahkota Kota Kupang yang berjumlah 31 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh dimana seluruh anggota populasi dijadikan sampel yaitu sebanyak 31 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier sederhana menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil ananlisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel kepuasan kerjab berada pada kategori sangat baik (87,2%) dan kinerja karyawan berada pada kategori sangat baik (93,85%). Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa hasil dari uji tvariabel Kepuasan Kerja
(X) thitung sebesar 11.046 dengan tingkat signifikan sebesar dengan tingkat signifikan sebesar 0.001 sedangkan ttabel sebesar 2.960, karena nilai signifikansi 0.001 lebih kecil dari alpa 0.05 (p2.960) dengan demikian hipotesis pada penelitian ini berbunyi variabel Kepuasan Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan R2 (R Square) memiliki nilai sebesar 0,808, maka dikatakan tingginya kinerja kaeyawan dipengaruhi oleh Kepuasan Kerja sebesar 80^% sedangkan sisanya 35% dijelaskan oleh faktor lain diluar Kepuasan Kerja seperti kepemimpinanan, lingkungan kerja, kompensasi,
beban kerja, dan lain sebagainya Dari hasil analisis tersebut pihak PT Surya Batara Mahkota Kota Kupang perlu menjaga tingkat Kepuasan Kerja yang telah diberikan kepada karyawan terkuhusnya dalam pemberian gaji dan pendapatan lain harus dapat memenuhi kebutuhan pokok karyawan agar mereka tetap bersemangat dalam bekerja dan dapat meningkatkan produktivitas mereka. Kinerja yang tinggi dari karyawan merupakan faktor penting dalam pencapaian tujuan perusahaan. Oleh karena itu, karyawan juga diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja mereka terkhusunya dalam menyelesaikan jumlah hasil standar yang ditentukan agar dapat memenuhi atau bahkan melampaui target yang ditetapkan. Kinerja yang unggul tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan dalam mencapai keuntungan tetapi juga untuk kesejahteraan karyawan bersama.
Detail Information
Item Type |
SKRIPSI
|
---|---|
Penulis |
ANGEL TRISINTA PELLO - Personal Name
|
Student ID |
2003020176
|
Dosen Pembimbing |
Soleman D. Nub Uf - 196111051987031002 - Dosen Pembimbing 1
RICKY EKAPUTRA FOEH - 197810252009121002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Drs. Soleman D. Nub Uf, M. Si - 196111051987031002 - Ketua Penguji
Ricky E.Foeh, S.Pd, MM - 19781025 200912 1 002 - Penguji 1 Struce Andriyani, S. Sos,MM - 198101092009122003 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 Pel P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |