Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI TOKO HIDUP BARU KABUPATEN MALAKA
XML
Motivasi dari penelitian ini berawal dari adanya keluhan konsumen mengenai pelayanan yang dianggap masih berada di bawah standar di Toko Hidup Baru, yang berlokasi di Kabupaten Malaka. Pelayanan yang tidak optimal ini dinilai dapat memengaruhi tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik Toko Hidup Baru dalam membangun dan mempertahankan loyalitas pelanggan melalui kualitas pelayanannya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal untuk menganalisis hubungan antara variabel-variabel yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan aktif Toko Hidup Baru, dan sampel yang diambil secara purposif berjumlah 60 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan pernyataan tertutup menggunakan skala Likert. Data primer diperoleh langsung dari hasil jawaban responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, ditunjukkan dengan nilai t_hitung > t_tabel (14,349 > 2,39) dan signifikansi 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
CHEYMEN LOBANG TANG - Personal Name
|
Student ID |
1901080057
|
Dosen Pembimbing |
Yeheskial Nggandung - 19630127199031002 - Dosen Pembimbing 1
Erika Feronika BR Simanungkalit - 199212222019032017 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Jacob Abolladaka - 197202102006041002 - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 Tan P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |