Perencanaan Strategis Satuan Pendidikan Nonformal Di Kota Kupang (Studi Kasus Di Lembaga Kursus Dan Pelatihan Platina Komputer)

Detail Cantuman

Skripsi

Perencanaan Strategis Satuan Pendidikan Nonformal Di Kota Kupang (Studi Kasus Di Lembaga Kursus Dan Pelatihan Platina Komputer)

XML

Tujuan penelitian untuk (1) mengetahui perencanaan strategis satuan pendidikan non formal di LKP Platina Komputer, dan (2) mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi dalam upaya perencanaan strategi satuan Pendidikan non formal di LKP Platina Komputer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus dengan subyek penelitian pengelola LKP, tutor LKP, dan warga belajar atau peserta kursus. Pengumpulan data dilakukan dengan Teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Dalam menguji keabsahan data peneliti menggunakan tiga macam triangulasi yaitu; triangulasi sumber, triangulasi waktu dan triangulasi teknik.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam melakukan perencanaan strategis di LKP Platina Komputer terdapat tiga tahap yaitu melakukan studi kelayakan, analisis studi kelayakan dan menetapkan daerah pengembangan. Pada tahap-tahap yang dilakukan berfokus untuk melihat lokasi yang strategis agar menjawab kebutuhan dari masyarakat maupun keberhasilan lembaga. LKP Platina dalam perencanaannya sudah melakukan tiga tahapan perencanaan strategi di atas, tetapi pada perencanaannya LKP masih kurang membangun hubungan kerjasama dengan lembaga lain maupun masyarakat sehingga perencanaan strategis yang telah dilakukan dengan baik itu sebenarnya tidak hanya dilakukan pada saat mendirikan lembaga satuan, tetapi juga melihat kebutuhan jangka panjang lembaga sehingga perencanaan yang dilakukan sesuai seiring berjalannya waktu dengan tujuan unuk menjawab serta mewujudkan visi dan misi lembaga dengan menggunakan pola membangun hubungan kerjasama dengan lembaga lain maupun masyarakat.

Kata Kunci: Perencanaan Strategis, LKP Platina Kompuer


Detail Information

Item Type
Penulis
Julvan Marselina Suek - Personal Name
Student ID
1701170007
Dosen Pembimbing
ABDUL SYUKUR - 198011162008121001 - Dosen Pembimbing 1
NIRWANING MAKLEAT - 198511032018032001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Frans K. Selly - - Ketua Penguji
Nirwaning Makleat - 198511032018032001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86205
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Luar Sekolah
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
852.05 Sue P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA