Skripsi
Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN Persero) Cabang Kota Kupang (Studi Komparatif: Masyarakat Kelurahan Oebufu Dan Kelurahan Oesapa Kota Kupang)
XML
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat Kelurahan Oebufu dan Kelurahan Oesapa terhadap kualitas pelayanan yang di berikan oleh Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN PERSERO) Cabang Kota Kupang, penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif komparatif. dalam menganalisis masalah penulis mengaitkan teori kualitas pelayanan dari (Zeithaml, 2005), karena memfokuskan pada variabel-variabel yaitu: Keandalan (Reliability), Kepastian (Assurance), dan Empati (Empathy). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Masyarakat Kelurahan Oebufu Dan Kelurahan Oesapa terhadap Kualitas Pelayanan dari Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN PERSERO) Cabang Kota Kupang belum memenuhi SOP yang berlaku yakni terkait ketepatan waktu pelayanan, masyarakat sering dibiarkan menunggu untuk waktu yang lama dan tidak pasti, lalu persepsi masyarakat terkait perhatian secara perorangan dan pemahaman terhadap kebutuhan pelanggan menghadirkan persepsi yang masih kurang baik dari pelanggan Kelurahan Oebufu dan Kelurahan Oesapa karena masyarakat menilai kurang adanya perhatian dari teknisi PLN Cabang Kota Kupang dalam menanggapi pelaporan gangguan listrik yang terjadi, selain itu juga kurangnya pemahaman PT. PLN Cabang Kota Kupang terhadap kebutuhan pelanggan karena adanya pemadaman bergilir yang mengganggu aktifitas dan kerja masyarakat. namun masyarakat merasa sikap dan perilaku yang diberikan saat pelayanan sudah sopan dan ramah.
Kata Kunci: Persepsi. Kualitas Pelayanan, dan Masyarakat
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
GRACELLA MARICE LAUSAKA - Personal Name
|
Student ID |
2103010201
|
Dosen Pembimbing |
NURSALAM - 196410091991031001 - Dosen Pembimbing 1
Aspri Budi Oktavianto - 19851021202012004 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Nursalam - 196410091991031001 - Ketua Penguji
Aspri Budi Oktavianto - 19851021 202012 1 004 - Penguji 1 Mariayani O. Rene - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 LAU P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |