Skripsi
Kemampuan Penggunaan Ejaan dalam Teks Eksplanasi Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Amabi Oefeto Tahun Ajaran 2021/2022
XMLPenelitian bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penggunaan ejaan dalam teks eksplanasi Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Amabi Oefeto tahun ajaran 2021/2022. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori menulis dan tori tata bahasa normatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Amabi Oefeto tahun ajaran 2021/2022 menggunakan ejaan dalam menulis teks eksplanasi dilihat dari aspek pemakaian huruf adalah 70,00 dikategorikan tidak mampu, aspek penulisan kata 60,00 dikategorikan tidak mampu, aspek penggunaan tanda baca 86,25 dikategorikan mampu, dan aspek diksi 70,00 dikategorikan tidak mampu. Simpulan penelitian ini adalah kemampuan penggunaan ejaan dalam teks eksplanasi Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 1 Amabi Oefeto Kabupaten Kupang tahun ajaran 2021/2022 berada pada kategori tidak mampu dengan nilai rata-rata 70,00. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan kepada guru bahasa Indonesia di SMA Negeri 1 Amabi Oefeto Kabupaten Kupang untuk meningkatkan kemampuan penggunaan Ejaan Bahasa Indonesia.
Kata Kunci : Kemampuan, Ejaan, dan Teks Eksplanasi
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Debri Wasti Finit - Personal Name
|
Student ID |
1701010052
|
Dosen Pembimbing |
I Nyoman Reteg - 196001081986011002 - Dosen Pembimbing 1
SEMUEL HAJAI NITBANI - 196105021989031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Alex Djawa - 196108051993031001 - Ketua Penguji
I Nyoman Reteg - 196001081986011002 - Ketua Penguji Semuel Hajai Nitbani - 196105021989031002 - Penguji 1 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 FIN K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |