Skripsi
IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DALAM KURIKULUM MERDEKA DI SMK NEGERI 2 KUPANG PADA KELAS X TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI 1
XML
Penlitian ini bertujuan untuk mengeskplorasi implementasi P5 pada kelas X ELIN 1 di SMK Negeri 2 Kupang. Penelitian ini menggunakan cara pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang di peroleh langsung dari informan melalui wawancara dan data sekunder yang diperoleh dari data sekolah. Metode pengumpulan informasi yang di gunakan ialah observasi, wawancara dengan dokumentasi. Alasan mengapa sehingga memilih judul ini karena relevansi dengan kurikulum Merdeka, fokus pada Profil Pelajar Pancasila dan judul ini sesuai dengan tujuan Pendidikan yang dicapai yaitu membentuk karakter pelajar Pancasila yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila. Informan dalam penelitian ini adalah Wakasek, guru PPKndan siswa . Hasil penellitian ini menunjukkan bahwa impelemtasi pada kelas XELIN 1 telah berjalan dengan baik, meskipun terdapat bebrapa tantangan seperti kekurangan dana dan kurangnya waktu. Guru telah berupaya mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila dalam berbagai kegiatan projek yang relevan dengan kebutuhan dan minat siswa. Namun, diperlukan dukungan yang lebih kompherensif dari berbagai pihak, termasuk sekolah, orang tua, dan Masyarakat untuk memastikan keberhasilan implementasi P5 secara berkelanjutan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
AGUSTINA NAIM NULE - Personal Name
|
Student ID |
2101070033
|
Dosen Pembimbing |
Fredik Lambertus Kollo - 199202082022031009 - Dosen Pembimbing 1
Melinda Ratu Radja - 199405162024062001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Marsi D. S. Bani - 198203142008121001 - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI |
87205
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.05 Agu I
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |