PENGARUH PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJATERHADAPKINERJA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) ULP KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJATERHADAPKINERJA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) ULP KUPANG

XML

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui dan menjelaskan tanggapankaryawan tentang pendidikan, pengalaman kerja, dan kinerja karyawan PT. PLN(PERSERO) ULP Kupang. (2) untuk menguji dan menjelaskan pengaruh pendidikanterhadap kinerja karyawan PT. PLN (PERSERO) ULP Kupang. (3) untuk menguji danmenjelaskan pengaruh pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan PT. PLN(PERSERO) ULP Kupang. (4) untuk menguji dan menjelaskan pengaruh pendidikandan pengalaman kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan PT. PLN(PERSERO)ULP Kupang, dan manfaat dari penelitian ini adalah memperkaya ilmu pengetahuanmengenai pengaruh dari pendidikan dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan. Untuk mencapai tujuan tersebut diambil dari sampel sebanyak 33 respondenPT. PLN (PERSERO) ULP Kupang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakankuesioner, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakanadalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis regresi linear berganda menggunakanaplikasi SPSS 30.0.0. Hasil analisis deskriptif menunjukkan persepsi karyawan terhadapkinerja karyawan (82,06) dengan kategori sangat baik, kemudian pendidikanberadapada kategori sangat baik (81,09) dan pengalaman kerja sebesar (83,3) dengankategori sangat baik. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa hasil dari uji t variabel pendidikan(X1) thitung sebesar 1,700 dengan signifikan 0,099 dengan t tabel nilainya 1,696 (df=33-2=31) maka thitung lebih besar dari ttabel (1,700>1,696) dan nilai signifikan lebih besar dari nilai alpa 0,05 (0,099>0,05) artinya pendidikan berpengaruhpositif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja dan variabel pengalaman kerja (X2) thitungsebesar 2,899 dengan signifikan 0,007 maka thitung lebih besar dari ttabel (2,899>1,696)dan nilai signifikan lebih kecil dari nilai alpa 0,05 (0,007<0,05) artinya pengalamankerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja kemudian untuk uji f dengannilai ftabel sebesar 3,316 (df=33-2-1=30) maka, nilai fhitung lebih besar dari nilai ftabel (12,164>3,316) dengan nilai signifikan lebih kecil dari nilai alpa (0,001ᵇ<0,05). artinyapendidikan dan pengalaman kerja secara simultan berpengaruh positif signifikanterhadap kinerja karyawan. Berdasarkan nilai R Square sebesar 0,448 artinya bahwa variabel pendidikandanpengalaman kerja mempengaruhi variabel kinerja karyawan sebesar 44,8%sisanyasebesar 55,2% dari variabel lain seperti motivasi, budaya dan gaya kepemimpinan yang tidak diperhitungkan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Pendidikan, pengalaman kerja, dan kinerja karyawan


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
SONYA FRANSISKA TEFA - Personal Name
Student ID
2103020140
Dosen Pembimbing
FRENGKY DUPE - 196010031990031002 - Dosen Pembimbing 1
Ricky E.Foeh, S.Pd, MM - 19781025 200912 1 002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Frengky Dupe,M.Si - 19601003 199003 1 002 - Ketua Penguji
Ricky E.Foeh, S.Pd, MM - 19781025 200912 1 002 - Penguji 1
Struce Andriyani, S. Sos,MM - 198101092009122003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Tef P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA