Skripsi
Perencanaan Strategis Satuan Pendidikan Nonformal Di Kota Kupang (Studi Kasus di Lembaga Swadaya Masyarakat Rumah Perempuan)
XMLPengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasidan dan studi dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam menganalisis data adalah reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Trianggulasi yang digunakan untuk menjelaskan keabsahan data dengan menggunakan trianggulasi sumber dan trianggulasi teknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam perencanaan strategis satuan pendidikan nonformal di Lembaga Swadaya Masyarakat Rumah Perempuan telah melakukan perencanaan strategis untuk mengarahkan lembaga dalam mengambil keputusan yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Langkah-langkah perencanaan strategis lembaga meliputi: 1) Melakukan studi kelayakan, 2) Analisis studi kelayakan dan 3) Menetapkan daerah pengembangan, langkahlangkah tersebut ditempu Lembaga Swadaya Masyarakat Rumah Perempuan untuk melihat
kondisi daerah yang akan dijadikan lokasi sasaran mengambil keputusan hingga pada tahap penetapan daerah pengembangan. Namun perlu disadari bahwa pihak lembaga LSM Rumah Perempuan perlu menjalin kejasama dengan pihak-pihak lain yang kompeten dalam bidangnya, baik itu lembaga pemerintah maupun non pemerintah agar proses dampingan yang diberikan tidak hanya berefek jangka pendek melainkan jangka panjang sehingga korban bisa viii terlepas dari trauma fisik maupun psikis dan keberfungsian sosial korban bisa kembali seperti
semula.
Kata kunci: Perencanaan Strategis, Lembaga Swadaya Masyarakat Rumah Perempuan
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Serli Juita Febriana Patol - Personal Name
|
Student ID |
1701170010
|
Dosen Pembimbing |
NIRWANING MAKLEAT - 198511032018032001 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86205
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Luar Sekolah
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.05 PAT S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |