Skripsi
Penggunaan Media Wordwall Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Menyusun Kata Di Kelas I SD GMIT Bonipoi 3456 Kota Kupang
XML
Penelitian ini di SD GMIT Bonipoi 3456 Kota Kupang. Hasil dari siklus I menunjukkan bahwa keterlibatan siswa masih rendah, dengan skor observasi guru sebesar 57,5 dan aktivitas siswa rata-rata 59,16. Nilai rata-rata tes siswa pada siklus ini adalah 60,16 dengan tingkat ketuntasan belajar hanya mencapai 34%. Setelah dilakukan perbaikan pada strategi pembelajaran di siklus II, terjadi peningkatan yang sangat signifikan. Skor observasi guru naik menjadi 95, aktivitas siswa meningkat menjadi 85,66, dan nilai rata-rata tes siswa mencapai 91,16, dengan tingkat ketuntasan mencapai 100%.
Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa penggunan media wordwall dalam menyusun kata menjadi kalimat sederhana dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas I SD GMIT Bonipoi 3456 Kota Kupang.
Kata Kunci : Wordwall, Hasil Belajar, Menyusun Kata
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
RIGGA MEYLESNI KATTA - Personal Name
|
Student ID |
2101140101
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Labu Djuli - 196207031990031002 - Ketua Penguji
MARKUS SAMPE - - Penguji 1 Maxsel Koro - 199011182019031007 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2025 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 KAT P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |
Lampiran Berkas
- Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Dengan Model Pembelajaraan Cooperative Integrated Reading Composition (CIRC) Pada Siswa Kelas V SD BoronubaenSkripsi calon Wisudawan S1, Prodi PGSD, FKIP Undana, Periode Juni 2022