Pengaruh Sinyal Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Konsumen Es Teh Indonesia Di Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Sinyal Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Konsumen Es Teh Indonesia Di Kota Kupang

XML

Minuman kekinian saat ini berkembang pesat dan Es Teh Indonesia merupakan salah satu minuman yang mengikuti tren tersebut. Namun banyaknya pelaku bisnis di industri ini membuat persaingan semakin ketat, sehingga mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sinyal pemasaran yang terdiri dari harga dan merek terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan pada produk Es Teh Indonesia di Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 50 responden yang dipilih dengan metode purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan software SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, hanya merek yang memiliki pengaruh langsung signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan harga tidak berpengaruh langsung secara signifikan. Keputusan pembelian memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan memediasi pengaruh sinyal pemasaran terhadap kepuasan. Temuan ini mengindikasikan bahwa merek berperan dominan dalam membentuk kepuasan pelanggan Es Teh Indonesia, sedangkan harga lebih mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan implikasi strategis bagi pelaku usaha minuman kekinian untuk memperkuat citra merek dan menyesuaikan harga agar relevan dengan persepsi nilai konsumen.
Kata Kunci : Sinyal Pemasaran; Harga; Merek: Keputusan Pembelian; Kepuasan Pelanggan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2004020041
Dosen Pembimbing
DOPPY ROY NENDISSA - 196303051988031002 - Dosen Pembimbing 1
MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Doppy Roy Nendissa - 196303051988031002 - Ketua Penguji
MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Penguji 1
Maximilian M.J. Kapa - 19580714 198403 1 003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54201
Edisi
Published
Departement
Agribisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.01 DJA P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA